Sukses

Nasib Sial 2 Perampok Gaji Pegawai Honorer Disdik

Dua sekawan yang merampok uang untuk membayar gaji pegawai honorer itu sempat membuang hasil rampokannya ke sawah.

Liputan6.com, Kuningan - Jajaran Satlantas Polres Kuningan berhasil menangkap perampok bermodus memecah kaca di Blok Ipukan, Desa Cisantana, Kecamatan Cigugur, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, Selasa, 10 Oktober 2017.

Penangkapan tersebut sekitar satu jam setelah dua perampok tersebut berusaha kabur dengan menggunakan sepeda motor. "Saat itu petugas lantas sedang melaksanakan giat dan gatur lantas di Pos Citamba Jalan Siliwangi Kuningan," kata Kasatlantas Polrea Kuningan AKP Purwadi.

Polisi, kata dia, segera mengejar para perampok yang melaju kencang dengan motornya ke arah Kecamatan Cigugur, Kabupatem Kuningan, setelah mendapatkan laporan dari warga. Para perampok yang tertangkap itu sempat dibuat babak belur oleh warga. Namun, polisi mengamankan mereka ke kantor polisi.

Dalam interogasi, keduanya mengaku habis merampok uang sebesar Rp 170 juta. Korbannya adalah bendahara Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Kuningan, Jawa Barat.

Uang yang dirampok tersebut diketahui untuk membayar gaji pegawai honorer di Disdik Kabupaten Kuningan. Korban mengambil uang tersebut secara tunai dan menyimpannya di dalam mobil.

Korban lalu masuk ke ATM, sedangkan mobilnya di parkir di depannya. Saat itulah, kedua perampok beraksi. "Dua pelaku sempat melarikan diri dan kami berhasil menangkap semuanya," kata Purwadi.

Hingga saat ini, polisi masih mendalami motif utama perampok tersebut. Sejumlah barang bukti juga diamankan polisi untuk diselidiki kembali. "Uang yang dirampok masih ada dan sempat dibuang ke sawah," ujar dia.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.