Sukses

ITB Gelar Lomba Lari, Siapa Mau Ikut?

Fun Run 5K akan mengambil start di Kantor PLN Distribusi Jawa Barat, Jalan Asia Afrika menuju Kampus ITB di Jalan Ganesha 10, Bandung.

Liputan6.com, Bandung - Institut Teknologi Bandung atau ITB bekerja sama dengan Yayasan Solidarity Forever akan menggelar Fun Run 5K, pada Minggu, 15 Oktober mendatang. Acara tersebut akan mengambil start di Kantor PLN Distribusi Jawa Barat, Jalan Asia Afrika menuju Kampus ITB di Jalan Ganesha 10, Bandung.

Jarak lari lima kilometer ini diadakan untuk menyambut para pelari ultra maraton yang akan berlari dari Jakarta menuju Kampus ITB sejauh 170 kilometer, pada 13-15 Oktober 2017.

Acara yang diselenggarakan untuk memperingati 75 tahun pendidikan Teknik Mesin di ITB dan juga untuk menyambut ulang tahun ke-100 ITB ini dimaksudkan untuk menggalang kepedulian dan rasa memiliki alumni pada almamaternya.

Terdapat tiga kategori kegiatan yang diadakan, yaitu lomba berhadiah, festival, dan fun run. Kategori lomba dibuka untuk umum, sedangkan untuk kategori festival hanya untuk alumni ITB dan para sponsor. Sementara untuk Fun Run juga terbuka untuk umum.

Melihat antusiasme masyarakat yang sangat besar, panitia berencana menjadikan acara ini sebagai ajang tahunan. "Dengan harapan event seperti ini bisa mempromosikan gaya hidup sehat bagi masyarakat secara umum, khususnya bagi alumni ITB dan keluarganya," tulis Humas ITB dalam surat elektroniknya.

Selain untuk memperingati 75 tahun pendidikan Teknik Mesin di ITB, acara ini juga dimaksudkan untuk penggalangan dana bagi peningkatan mutu pendidikan di FTMD (Fakultas Teknik Mesin dan Dirgantara) ITB.

Dana yang terkumpul dari kegiatan ini, seluruhnya akan disumbangkan untuk FTMD ITB. Khususnya untuk revitalisasi laboratorium, sehingga mutu pendidikan teknik di FTMD dapat terus dijaga kualitasnya.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.