Sukses

Acara Berburu Kopi Gratis Bikin Suasana Malioboro bak Tahun Baru

Puluhan ribu warga antusias memadati Malioboro untuk mendapatkan kopi gratis.

Liputan6.com, Yogyakarta - Puluhan ribu orang memadati Malioboro Coffee Night di pedestrian Malioboro Mall Yogyakarta. Pengunjung berdesak-desakan berburu kopi gratis yang dibagikan panitia Malioboro Coffee Night 2017.

Anggi Pradita, Humas dan Publikasi Malioboro Coffe Night, mengatakan ada 40 stan yang bisa ditemui pengunjung di Malioboro Coffee Night. Ada sekitar 10 ribu cangkir kopi yang dibagikan sejak pukul 22.00 WIB. Ia mengaku kaget dengan antusiasme pengunjung Malioboro Coffee Night.

"Gila ini, saya enggak nyangka responnya kayak pergantian tahun baru. Infonya malah macet lima kilometer ke sini. Padat banget bergerak ke lokasi," kata Anggi, Senin, 2 Oktober 2017.

Anggi mengatakan Malioboro Coffee Night 2017 ini untuk memperingati HUT ke-261 Kota Yogyakarta dan juga memperingati Hari Kopi Internasional. Acara ini juga untuk memperingati Hari Batik yang juga jatuh pada hari ini.

"Jalan menuju Malioboro juga ditutup sehingga para pengunjung dapat menikmati berbagai acara yang kita siapkan," Anggi menambahkan.

Setidaknya para pengunjung dapat menikmati acara dan berbagai kopi yang disajikan di sejumlah stan. Berbagai doorprize juga dibagikan dalam acara ini. Anggi mengatakan pihak penyelenggara berharap acara tersebut dapat dilakukan rutin setiap tahunnya. "Semoga bisa jadi event tahunan karena responsnya luar biasa," kata dia.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Yogyakarta Heroe Purwadi mengaku kaget dengan padatnya pengunjung Malioboro malam ini. Menurut dia, para komunitas dan panitia telah menggerakkan gairah minum kopi. Ia mengajak menikmati kopi bersama di Malioboro sehingga untuk mendapatkan kesan dan kenangan.

Puluhan ribu orang memadati Malioboro Coffee Night di pedestrian Malioboro Mall Yogyakarta. (Liputan6.com/Yanuar H)"Luar biasa sejak dari Kridosono sampai sini macet tidak bergerak. Hanya Jogja yang bisa begini. Begini karena Jogja. Sentuhan Jogja telah menghadirkan di Malioboro yang kita kenal dan selalu romantis sehingga rindu Jogja," kata Heroe.

Melihat antusiasme ini, Heroe mempertimbangkan untuk menggelar acara serupa setiap tahun terutama di bulan Oktober menjelang HUT Kota Jogja. Ia menyebut acara kopi malam malam di Malioboro melebihi ekspektasinya. Ia pun sampai tidak bisa menghitung jumlah pengunjung di Malioboro malam ini.

"Banyak yang bilang antusias luar biasa. Kita sampaikan Jogja tertib dan sudah kita buat Malioboro kawasan yang indah, selamat menikmati kopi. Kita pertimbangkan setiap tahun ada," Heroe menandaskan.

Andreas, warga Yogyakarta yang datang ke Malioboro kaget dengan ramainya pengunjung acara tersebut. Bahkan, dia harus berjuang selama berjam-jam untuk sampai di lokasi.

"Ini kayak mau tahun baru saja. Jalan dari Kewek ke DPRD DIY saja butuh lebih dari satu jam," Andreas.

Simak video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.