Sukses

Pagi Tanpa Bandeng di Bandengan

Pantai Bandengan, pantai dengan ombak laut tenang, air laut jernih, dan pasir putih yang memikat.

Liputan6.com, Semarang - Sebagai wilayah dengan garis pantai yang cukup panjang, Kota Jepara menawarkan banyak pilihan tempat asyik untuk menyeruput pagi. Salah satunya di Pantai Bandengan, pantai dengan ombak laut tenang, air laut jernih, dan pasir putih yang memikat.

seorang pengunjung, Dheanda Azka, senang ke Pantai Bandengan karena pantainya sangat bersih dibanding obyek wisata pantai lainnya. Cocok untuk anak muda maupun untuk liburan keluarga.

"Pantainya asyik, pasirnya putih, bersih, permainan airnya juga banyak. Cocok untuk anak muda atau kunjungan keluarga," kata Dheanda Azka kepada finalis Citizen Journalist Academy, Energi Muda Pertamina Semarang, Sheilla Istiqomah, Senin, 2 Oktober 2017..

Lokasi pantai terletak 7 km ke utara dari pusat kota Jepara, Jawa Tengah. Pantai Bandengan mudah dijangkau karena letaknya strategis dan dapat ditempuh dengan kendaraan roda dua, maupun roda empat.

Selain terkenal dengan indahnya pasir putih, matahari terbit ataupun terbenam di Pantai Bandengan ini sangat ditunggu-tunggu oleh para wisatawan.

Tak hanya disuguhkan oleh pemandangan yang indah, pantai ini memiliki beraneka ragam wahana air. Di antaranya, banana boat yang dipatok dengan harga Rp 30 ribu, sewa ban air seharga Rp 10 hingga 20 ribu, dan jet ski seharga Rp 60 ribu.

Tiket masuk Pantai Bandengan cukup terjangkau yaitu Rp 7 ribu per orang. (Sheilla Istiqomah - finalis Citizen Journalist Academy Semarang Kelas Menulis)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.