Sukses

5 Legislator Manado Diizinkan Lihat Rumah Wisata ke Paris

Rumah wisata Manado dibangun di Kota Paris, Prancis. Anggota DPRD Kota Manado bakal mengawasi pembangunannya.

Liputan6.com, Manado - Lima legislator Manado, Sulawesi Utara, dijadwalkan melakukan kunjungan kerja ke Kota Paris, Prancis, 21-27 September 2017.

"Kelima legislator akan berangkat bersama rombongan pemerintah kota untuk mengunjungi rumah wisata Manado yang dibangun di negara tersebut," kata Wakil Ketua DPRD Manado, Richard Sualang di Manado, Rabu, 20 September 2017, dilansir Antara.

Sualang mengatakan keberangkatan kelima anggota DPRD Manado tersebut bisa dilakukan, karena sudah mendapatkan rekomendasi dari Gubernur Sulawesi Utara, Kementerian Dalam Negeri, Sekretariat Negara, dan Kementerian Luar Negeri.

"Nanti di kota Paris, kelima legislator tersebut juga akan ikut memantau pelaksanaan kegiatan promosi pariwisata di rumah wisata yang dibangun Pemerintah Kota Manado tersebut," katanya.

Dia mengatakan, pihaknya sangat berharap legislator yang menuju ke Paris bisa ikut melihat pembangunan rumah tersebut apakah sudah sesuai dengan ketentuan ataukah tidak.

Menurut Sualang, rumah wisata tersebut dibangun dengan anggaran sebesar Rp 1 miliar dari APBD Manado yang merupakan uang rakyat. Namun, kata dia, yang penting adalah DPRD ikut mendorong pemerintah untuk mempromosikan wisata di kota mode Paris, dan bisa membuat warga kota itu tertarik untuk datang dan berkunjung ke Manado.

Harapan terbesar DPRD dengan kehadiran para wakil rakyat di Paris tersebut, kata Sualang, bisa membawa manfaat bagi pengembangan wisata Indonesia pada umumnya dan Kota Manado secara khusus. Dengan begitu, hal tersebut akan bermuara pada kesejahteraan masyarakat.

Saksikan video pilihan berikut ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.