Sukses

Puluhan Siswa Sekolah Olahraga Keracunan Makanan

Sebanyak 27 siswa muntah-muntah usai mengonsumsi makanan di sekolah.

Liputan6.com, Kupang - Sebanyak 27 siswa Sekolah Keberbakatan Olahraga (SKO) Flobamora Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) diduga mengalami keracunan usai mengonsumsi makanan yang disediakan pihak sekolah, Jumat (15/09/2017) sekitar pukul 9.00 Wita.

Usai makan, puluhan siswa tersebut muntah-muntah. Pihak sekolah kemudian melarikan para siswa ke rumah sakit untuk mendapat pertolongan.

Kepala Sekolah SKO, Lamber Hurek mengatakan, para siswa saat ini sudah mendapat perawatan intensif di rumah sakit.

"Kami menyerahkan penanganannya kepada pihak rumah sakit dan juga pihak keamanan," ujar Hurek kepada Liputan6.com, Jumat (15/9/2017).

Kasat Reskrim Polres Kupang Kota, AKP Alnofriwan Zaputra mengatakan, setelah mendapat perawatan medis, 11 siswa sudah diperbolehkan pulang, sedangkan 16 siswa lainnya masih dirawat insentif di rumah sakit.

"Kami masih mendalami kejadian ini dan belum memeriksa pihak sekolah. Untuk sementara, diduga karena keracunan makanan," kata AKP Alnofriwan.

Hingga kini, Dinas Kesehatan dan Balai Pengawasan Obat dan Makanan Provinsi NTT tengah meneliti makanan yang dikonsumsi para siswa tersebut, apakah benar mengandung racun atau tidak.

 

Simak video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.