Sukses

Paksa Minta Uang Jajan, Pria di Riau Bikin Bonyok Ayah Kandung

‎Sebelum memukul ayahnya, pelaku datang minta uang dan marah-marah.

Liputan6.com, Pekanbaru - Pria bernama Restuboi Tobing terpaksa merasakan dinginnya tinggal di jeruji besi Polsek Pinggir karena ‎memaksa minta uang jajan kepada ibunya, Rosdalia Boru Pakpahan. Tak hanya itu, dia juga membuat ayahnya, Rekbinal Tobing, babak belur.

Kabid Humas Polda Riau Komisaris Besar Polisi Guntur Aryo Tejo SIK menyebutkan, kejadian bermula‎ ketika ayah dan ibu pelaku sedang duduk santai sambil menonton televisi di rumah di Desa Tasik Serai, Kecamatan Pinggir, Kabupaten Bengkalis, Riau.

Tak lama berselang lama, pada Kamis, 7 September 2017 malam itu, datang pelaku sambil marah-marah tanpa mengetuk pintu terlebih dahulu. Pelaku meminta sejumlah uang dan memaksa diberikan dengan nada ancaman.

"Pelaku mengancam orang tuanya kalau tak dikasih uang," ujar mantan Kapolres Pelalawan ini, Minggu (10/9/2017) pagi.

Mendengar ucapan tak sopan ini, ‎Rekbinal langsung emosi dan melempar asbak ke dinding, lalu mengejar pelaku yang masuk ke kamar. Di kamar, pelaku langsung memukul ayahnya itu berkali-kali hingga terjatuh.

Melihat suaminya dipukul sang anak, Rosdalia berteriak minta tolong. Suara saksi ini memancing tetangga dan keluarga di dalam rumah berdatangan dan langsung menolong korban.

"Selanjutnya pelaku diamankan dan diserahkan ke Polsek Pinggit untuk diusut lebih lanjut," kata Guntur.

Untuk pengusutan lebih lanjut, korban langsung membuat laporan ke polisi. Korban juga divisum sebagai bukti tambahan, selain keterangan dari saksi yang menyaksikan kejadian ini.

Akibat perbuatannya ini, pelaku dijerat dengan pasal penganiayaan dan kekerasan dalam rumah tangga. Ayahnya yang dipukul juga mengalami luka lebam di bagian wajahnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.