Sukses

Peserta Tes CPNS Kemenkumham Berikutnya Wajib Bawa Pas Foto

Pihak panitia CPNS Kemenkumham 2017 sedang mencari solusi mengatasi lamanya akses pelamar di situs cpns.kemenkumham.go.id.

Liputan6.com, Jakarta - Pihak panitia CPNS Kemenkumham 2017 sedang mencari solusi mengatasi lamanya akses pelamar di situs cpns.kemenkumham.go.id. Hal ini dikatakan Kepala Biro Humas Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkuham) Lilik Bambang Lestari.

"Panitia Seleksi CPNS Kemenkumham Pusat akan menarik data pelamar CPNS untuk lowongan S1 dan SLTA, dan segera diumumkan waktu dan lokasi ujian di situs tiap Kanwil Kemenkumham," katanya, seperti keterangan tertulis kepada Liputan6.com, Sabtu, 9 September 2017.

Lilik menjelaskan, pelamar untuk lowongan pendidikan S1 yang lulus seleksi tahap awal dapat melihat pengumuman waktu dan lokasi ujian di situs Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta, di laman jakarta.kemenkumham.go.id. Sedangkan, bagi pelamar pendidikan SLTA juga dapat mengaksesnya di tiap Kanwil Kemenkumham daerah.

"Bagi pelamar S1 dan SLTA, tidak perlu lagi mencetak kartu ujian lagi. Pelamar yang lulus seleksi CPNS Kemenkumham 2017 tahap awal juga dapat mengakses informasi waktu dan lokasi tes Computer Asissted Test (CAT) di tiap Kanwil daerah," katanya.

Ia menerangkan, pelamar CPNS yang lulus harus membawa fotokopi KTP dan pas foto, serta dokumen kartu peserta ujian yang nantinya akan dilegalisir oleh petugas di tempat pelaksanaan tes atau ujian.

Hal itu telah dikoordinasikan oleh Panitia Pusat CPNS Kemenkumham 2017 ke seluruh Kanwil Kemenkumham di Indonesia. Pihaknya kini sedang mempersiapkan langkah menarik data pelamar CPNS untuk lowongan S1 dan SLTA, dan segera mungkin diumumkan di website Kanwil.

Keputusan tersebut dilakukan untuk memudahkan para CPNS Kemenkumham menjalani seleksi berikutnya pada Senin, 11 September 2017 mendatang. "Pelamar CPNS Kemenkumham diharapkan bersabar dan silahkan mengikuti perkembangan pengumuman informasi CPNS Kemenkumham di akun Twitter @cpnskumham 2017 dan Facebook @KemenkumhamRIofficial," ujar Lilik.

Humas Kanwil Banjarmasin, Muhammad Syahrizky Perdana Putera mengungkapkan, untuk Kanwil Banjarmasin sudah mendapat perintah dari Panitia Seleksi CPNS Kemenkumham Pusat agar tiap Kanwil Kemenkumham daerah mengumumkan lokasi ujian di situs Kanwil masing-masing.

Bagi pelamar CPNS Kemenkumham di Kanwil Banjarmasin untuk pendidikan SLTA, hasil pengumuman, waktu, dan lokasi ujian dapat diakses di situs kalsel.kemenkumham.go.id.

Pelamar tidak perlu membawa cetakan nomor antrean pelaksanaan verifikasi dokumen asli saat mengikuti tes CAT. Pelamar wajib menyiapkan pas foto ukuran 4X6 cm berlatar belakang merah sebanyak dua buah di tempat lokasi ujian untuk dilegalisir petugas.

"Kemudian membawa Ijazah/STTB asli, transkrip nilai Ijazah/STTB (asli), dan fotokopi lembar bukti pendaftaran SSCN," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.