Sukses

Wow, Tiket Bus BRT Semarang Cuma Rp 8

Tiket Rp 8 ini untuk penumpang umum maupun pelajar, berlaku di seluruh koridor BRT Trans Semarang. Tapi, sampai kapan?

Liputan6.com, Semarang - Bus Rapid Transit (BRT) Trans Semarang memberikan promo tiket cuma seharga Rp 8 khusus selama tiga hari, yakni pada 16-18 September 2017.

"Kenapa Rp 8? Karena tahun ini, Trans Semarang berulang tahun yang ke delapan," ujar Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Layanan Umum (BLU) Trans Semarang, Ade Bhakti, di Semarang, Minggu, 3 September 2017, dilansir Antara.

Ia menjelaskan, tanggal 17 September merupakan Hari Perhubungan Nasional, kemudian 18 September pertama kalinya BRT Trans Semarang diluncurkan delapan tahun lalu.

Untuk itulah, kata dia, pihaknya ingin memberikan promo kepada masyarakat pengguna jasa Trans Semarang dengan harga tiket yang istimewa selama tiga hari tersebut.

"Promo tiket Rp 8 ini berlaku untuk penumpang umum maupun pelajar, dan berlaku di seluruh koridor BRT Trans Semarang," katanya.

Hanya saja, menurut Ade, promo harga tiket itu hanya diperuntukkan bagi penumpang yang melakukan pembayaran nontunai untuk mengampanyekan cashless society.

Bagi pemegang kartu, seperti yang sudah dikerjasamakan dengan perbankan, kartu khusus tiket Trans Semarang, maupun pengguna layanan transaksi nontunai TCash. "Yang penting, cashless atau nontunai. Mau pakai kartu atau aplikasi dari smartphone boleh saja, tetap Rp 8," ujarnya.

Promo tiket spesial itu, menurut Ade, terus disosialisasikan kepada masyarakat, baik langsung kepada pengguna bus maupun kegiatan lain, seperti CFD (car free day).

"Di CFD ini, kami sediakan juga stan pembelian dan pengisian tiket elektronik, seperti e-ticketing BRT Trans Semarang, Kartu Semarang Herbat, maupun TCash," katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Kota Semarang, Muhammad Khadik, mengakui minat masyarakat untuk menggunakan layanan transportasi BRT Semarang semakin tinggi.

"Dengan berbagai promo yang kami berikan, termasuk fasilitas-fasilitas yang terus dilengkapi akan membuat pengguna semakin merasa nyaman dan tetap menjadikannya pilihan utama," katanya.

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.