Sukses

Gaya Kompak 2 Putra Jokowi Saat Jualan di Car Free Day Solo

Keduanya kompak menjajakan barang dagangannya di jalanan Solo tepatnya saat Car Free Day.

Liputan6.com, Solo - Kaesang Pengarep, putra bungsu Presiden Jokowi mengikuti jejak sang kakak, Gibran Rakabuming Raka untuk menggeluti bisnis. Bukan bisnis kuliner yang dipilih, tapi clothing. Mereka kompak menjajakan barang dagangannya di jalanan Solo tepatnya saat Car Free Day, Minggu, 27 Agustus 2017 kemarin.

Pantauan Liputan6.com, ada panggung kecil di dekat patung Slamet Riyadi. Kakak beradik ini berbagi panggung untuk menjajakan barang dagangannya. Kaesang mempromosikan kaos dengan brand Sang Javas dengan ikon kecebong. Sementara kakaknya memperkenalkan martabak manis, tipis, nan renyah. 

Penampilan casual terlihat saat Kaesang mempromosikan kaosnya. Mengenakan kaos Sang Javas edisi kecebong, Kaesang memadukannya dengan jeans biru. Dipadu dengan sepatu mocasin membuat penampilannya santai. 

Tak beda dengan sang adik, Gibran juga mengenakan pakaian yang tak kalah santai. Sepertinya Gibran ingin menyasar pasar anak muda.  Bahkan Gibran juga menggunakan food truck, cara berjualan anak muda kekinian dalam menjajakan martabak tipis yang dibanderol Rp 20.000 setiap biji.  Gibran lebih santai dibandingkan dengan adiknya.

Gibran saat mempromosikan martabak di CFD. Foto: (Fajar Abrori/Liputan6.com)

Entah apa maksudnya, yang jelas Gibran ini tidak menggunakan kaos Sang Javas milik sang adik. Ia lebih memilih kaos oblong warna hitam dengan celana pendek warna krem. Penampilan terlihat santai dipadukan dengan sepatu running warna perak dan putih. 

Martabak crepes merupakan menu baru dari Markobar. Martabak ini tetap mempertahankan ciri khas Markobar dengan isian coklat premium seperti toblerone, silverqueen, kitkat, atau timtam red velvet.

"Adonannya lebih tipis jadi bisa lebih tahan lama dan pastinya lebih crispy, orang kan suka yang kriuk-kriuk," ujar Gibran mempromosikan.

Pengunjung Car Free Day tampak memadati stan keduanya. Tak jarang para pengunjung mengajak swafoto kedua putra Presiden Jokowi tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.