Sukses

Ampi Tanudjiwa Bantah Jadi Dewan Penasihat Saracen

Nama Ampi Tanudjiwa tercantum dalam struktur organisasi Saracen sebagai Dewan Penasihat bersama dengan Eggi Sudjana.

Liputan6.com, Serang - Nama Jenderal (Purn) Ampi Tanudjiwa tertera dalam struktur Saracen sebagai dewan penasihat bersama dengan Eggi Sudjana. Meski begitu, Ampi membantah ia terlibat dalam sindikat penyebar ujaran kebencian bernada SARA dan hoax itu.

"Hanya Eggi Sudjana yang saya kenal. Saya lagi nanya Pak Eggi. Saya hubungi Eggi, dia di Mekah," kata Ampi saat dikonfirmasi, Jumat (25/8/2017).

Dia mengaku tak mengerti dan tidak mengetahui soal sindikat Saracen yang kini ramai diperbincangkan setelah sejumlah pengurusnya ditangkap polisi karena dianggap bertanggung jawab dalam penyebaran konten ujaran kebencian.

"Saya belum tahu Saracen apa artinya. Banyak yang menelepon saya, saya enggak tahu, singkatan apa, kerjanya pun enggak tahu juga," katanya.

Ia juga memprotes penulisan namanya dalam susunan pengurus Saracen. Pasalnya, laman itu tidak menuliskan gelar yang dimilikinya selama ini.

"Nama saya salah juga itu, enggak lengkap itu. Saya enggak pernah ngasih nama singkat gitu. Kalau nama saya itu selalu nama Mayjen TNI (Purn) drs. Ampi N ‎Tanudjiwa SH M.SE, MBA. Kalau saya ngasih ke orang begitu," katanya.

Saksikan video menarik di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.