Sukses

Nasib Anjing Gila Usai Gigit Kaki Polisi

Kaki polisi yang digigit anjing gila itu mengalami luka robek.

Liputan6.com, Sidrap - Seekor anjing gila terpaksa ditembak mati usai menggigit seorang polisi yang bertugas di Polsek Panca Lautang, Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Kapolres Sidrap, AKBP Witarsa Aji, mengatakan anjing gila tersebut menggigit kaki kanan Aiptu Adi Wiyino (53), Kanit Binmas Polsek Panca Lautang, sehingga mengalami luka robek.

Pada waktu yang bersamaan, kata Witarsa, empat warga sekitar juga menjadi korban gigitan anjing gila yang ditembak mati tersebut. Keempat warga itu diketahui bernama Lamade (65) yang digigit di paha kanan atas, Syarifuddin (33) luka gigitan pada bagian paha, Hasbi (35) terluka di kaki, dan Lampong (39) yang juga digigitnya.

Korban terakhir bahkan mengalami luka pada bagian kepala, tangan, dan kakinya. "Seluruh korban sudah diberikan vaksin rabies oleh pihak Puskesmas Birokrat yang berada di Kec. Panca Lautang agar tidak berdampak terhadap gigitan anjing gila tersebut," kata Witarsa via telepon kepada Liputan6.com, Selasa (22/8/2017).

Witarsa mengatakan pihaknya terpaksa menembak mati anjing gila itu agar tak jatuh korban lainnya.  "Kalau tidak dimatikan, kan, bahaya bagi warga setempat. Bisa-bisa korban akan bertambah," ujar Witarsa.

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.