Sukses

Pistol Ajudan Wakapolda NTT Meletus di Bandara El Tari Kupang

Akibat pistol ajudan Wakapolda NTT meletus, lantai keramik Bandara El Tari Kupang berlubang.

Liputan6.com, Kupang - Pistol milik ajudan Wakapolda NTT Brigjen Pol Victor Manoppo tiba-tiba meletus di Lounge Bandara El Tari Kupang, Senin, 21 Agustus 2017, pukul 12.54 Wita. Akibatnya, lantai keramik di lounge Bandara El Tari Kupang berlubang.

"Senjata tersebut meletus karena terjatuh ke lantai," ujar Kabid Humas Kombes Jules Abast kepada Liputan6.com.

Menurut Jules, kejadian itu berawal saat Wakapolda hendak lepas landas menuju pesawat sambil diantar ajudan. Saat hendak mengantar ke apron, pihak bandara tidak memperbolehkan ada senjata api. Senjata itu kemudian dititipkan kepada Bripda Lopes, sopir Wakapolda NTT.

"Waktu Bripda Lopes hendak mengosongkan pistol, senjata itu jatuh mengenai keramik, sehingga terjadi letusan. Akibatnya, keramik di lounge bandara pecah dan berlubang," ujar Jules.

Dia menambahkan, kejadian itu tidak menimbulkan korban jiwa. Sementara, Bripda Lopes langsung dibawa ke Polda NTT untuk dimintai keterangan.

"Untuk driver Wakapolda tetap diperiksa Propam, sedangkan dengan pihak Angkasa Pura sudah diselesaikan secara baik," kata Jules.

General Manager Angkasa Pura, Wahyudi, pun membenarkan kejadian itu. Menurut Wahyudi, kejadian itu murni ketidaksengajaan dan sudah diselesaikan dengan pihak Polda NTT. Lagipula, kejadian tersebut tidak menimbulkan korban jiwa dan tidak mengganggu jadwal penerbangan.

"Kami tidak persoalkan itu, namanya juga tidak sengaja," kata Wahyudi.

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.