Sukses

Gadis Manis Minahasa Raih Gelar Ratu Bunga Nusantara 2017

Peraih gelar Ratu Bunga Nusantara 2017 mengalahkan 13 gadis cantik lainnya di babak grand final.

Liputan6.com, Tomohon - Gadis manis asal Minahasa, Sulawesi Utara, Gabriella Mandolang, terpilih sebagai Ratu Bunga Nusantara setelah menyisihkan 13 kontestan lainnya di malam grand final yang dihelat di Auditorium Bukit Inspirasi (ABI) Tomohon, Kamis, 10 Agustus 2017.

Sebelum meraih predikat terbaik, Gabriella harus bersaing dengan utusan satu daerah, yakni Graciela Tampanguma, dan utusan Kabupaten Minahasa Selatan, Anggia Kloer, di babak tiga besar. "Saya bersyukur atas penghargaan ini," ujar dia.

Selain dinobatkan sebagai Ratu Bunga, Gabriela juga merebut predikat Ratu Bunga Nusantara terfavorit. Sementara, Wakil I jatuh kepada Anggia Kloer dan Wakil II Graciela Tampanguma.

Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak usai menyerahkan hadiah, menyampaikan terima kasih kepada para peserta yang datang dari luar daerah. "Kami bangga dengan keikutsertaan peserta maupun daerah yang mengutusnya. Ke depan, kami berupaya untuk lebih baik lagi," kata Jimmy.

Ketua Panitia TIFF 2017 Syerly Adelyn Sompotan juga mengapresiasi para peserta yang telah mengikuti tahapan seleksi mulai dari awal. "Ini merupakan pengalaman yang berharga dalam mengikuti kontes seperti ini. Dengan begitu, semakin menambah wawasan dan pengetahuan bagi mereka," ujar Syerly.

Pemilihan Ratu Bunga Nusantara merupakan salah satu agenda dalam rangkaian Tomohon International Festival Flowers (TIFF) 2017. Syerly mengatakan, Ratu Bunga Nusantara merupakan duta wisata Kota Tomohon.

"Nantinya, yang menjadi Ratu Bunga Nusantara akan mempromosikan Kota Tomohon dengan objek-objek wisata dan budayanya untuk menarik wisatawan datang ke Kota Tomohon," kata Syerly.

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.