Sukses

Sikap Ibunda Dr Ryan Thamrin yang Bikin Haru Suasana Pemakaman

Beberapa anggota keluarga tampak bergantian mengingatkan Mia agar ikhlas melepaskan kepergian dokter Ryan Thamrin.

Liputan6.com, Pekanbaru - Ratusan pelayat turut mengantarkan jenazah dokter Ryan Thamrin atau yang dikenal sebagai dr OZ Indonesia ke tempat pemakaman umum, di Jalan Kesadaran, Kelurahan Tangkerang Labuai, Kecamatan Bukitraya, Pekanbaru, Riau.

Isak tangis mewarnai proses pemakaman pria kelahiran Tanjung Pinang, Kepulauan Riau itu. Terlebih lagi ketika jenazah anak dari pasangan Husni dan Mia Thamrin itu dimasukkan ke liang lahat.

Pantauan Liputan6.com, perwakilan keluarga almarhum, Doni Apriyaldi, mengucapkan terima kasih kepada masyarakat dan para pelayat yang sudah mengikuti penyelenggaraan jenazah hingga mengantarkannya ke pemakaman.

"Semoga ini menjadi amal ibadah bagi kita semua, terima kasih," kata pria yang menjabat Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga di Pemerintahan Provinsi Riau ini.

Di sudut tak jauh dari Doni, tampak sang ibu terlihat berusaha tegar sembari menyiramkan air putih ke gundukan tanah anak keempatnya itu. Dia juga menguraikan bunga rampai yang telah disediakan sebelumnya.

Suasana haru makin pecah saat ibunda dr Ryan mencium dan mengusap nisan di atas kuburan anaknya. Meski sang pelayat mulai meninggalkan area pemakaman, Mia masih terlihat berat meninggalkan tempat peristirahatan.

Beberapa anggota keluarga tampak bergantian mengingatkan Mia agar ikhlas melepaskan kepergian Ryan. "Di sinilah tempat terbaiknya. Nanti sore kita ke sini lagi, besok subuh juga," ucap salah satu keluarga ke Mia.

Dokter Ryan Thamrin, atau yang selama ini dikenal dengan dr OZ Indonesia, meninggal dunia di rumah kakak kandungnya, Ferdi Thamrin, pada Jumat, 4 Agustus 2017 pukul 03.30 WIB. Pria kelahiran 1977 ini ternyata sudah setahun menderita mag akut dan tengah menjalani rawat jalan.

Selain menderita mag akut, Dokter Ryan Thamrin juga menderita benjolan pada kepalanya. Rencana operasi selalu gagal karena ketakutan pihak keluarga.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.