Sukses

Kekasih Putra Bungsu Pejabat yang Gantung Diri Jadi Korban Bully

Kekasih menjadi orang terakhir yang dihubungi si putra bungsu pejabat sebelum gantung diri.

Liputan6.com, Makassar - Aksi gantung diri yang dilakukan oleh putra bungsu pejabat di Kabupaten Maros berinisial MH (18) berdampak pada kehidupan sang kekasih AA (19) --sebelumnya ditulis Af.

Dari pantauan Liputan6.com di laman Facebook milik AA, perempuan itu sempat mengunggah dua buah foto kekasihnya. Kedua foto itu adalah foto MH yang sudah tidak bernyawa setelah gantung diri.

Unggahan AA itu seketika dibanjiri komentar para warganet. Banyak dari mereka yang menuliskan kalimat motivasi pada AA, tetapi tak jarang pula yang menyalahkannya atas kematian tragis MH.

"Astagfirullah... gr2 cwe km bunuh dr, klu mmg g ada slig percy np km msh betah m cwe ky gini...," tulis akun Facebook Mhia D'bulan menanggapi unggahan AA.

Pengguna Facebook lainnya, Pasga Arjuna Djandut, juga menyalahkan AA atas aksi bunuh diri MH.

"Tu liat orang kau marahin udah mati lo baru nyesel,,telat oe,,,otak lo dimana sich #Apriani marahan ma pacar pake di tebar di fb segala bego,,,liat apa yang terjadi semua salah loe tu,,,,perbuatan loe," tulis Pasga Arjuna Djandut di kolom komentar.

Sebelumnya, putra bungsu seorang pejabat di Kabupaten Maros, MH, mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri di belakang rumahnya pada Kamis sore, 27 Juli 2017, sekitar pukul 16.00 Wita.

Sebelum nekat mengakhiri hidup, MH sempat menghubungi kekasihnya, AA, melalui video call. Dari pengakuan Apriyani, MH dalam video call tersebut mengatakan bahwa dirinya akan bunuh diri dalam keadaan leher sudah terlilit rantai. Setelah kalimat itu, panggilan video yang dilakukannya tiba-tiba terputus.

AA sempat mencoba untuk menelepon lagi, tapi tak ada jawaban. Ia lalu bergegas menuju lokasi kekasihnya bunuh diri dan mendapati sang kekasih dalam keadaan tidak bernyawa. MH sempat dilarikan ke rumah sakit, tetapi pihak rumah sakit memastikan nyawanya sudah tak lagi dapat diselamatkan.

AA sempat menjalani pemeriksaan oleh pihak kepolisian. Dugaan sementara penyebab MH nekat menggantung dirinya sendiri adalah karena depresi persoalan asmara. MH cemburu dan mencurigai kekasihnya berselingkuh dengan mantan kekasihnya.

Pasca-aksi gantung diri yang dilakukan oleh MH, ucapan belasungkawa terus mengalir di laman Facebook miliknya. Seperti akun Facebook atas nama Muhammad Maulana, ia mengunggah dua foto MH dan menulis keterangan "Semoga tenang di alam sana sodara -dayat."

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.