Sukses

Arena Baru Manjakan Pengunjung Taman Singha Malang

Taman Singha Merjosari dilengkapi berbagai fasilitas yang bervariasi dan memanjakan anak muda

Liputan6.com, Malang Pemerintah Kota Malang, Jawa Timur, bakal melengkapi fasilitas di Taman Singha Merjosari. Penambahan fasilitas yang berasal dari tanggung jawab sosial dua perusahaan itu semakin memanjakan para anak muda dan warga untuk mendapat tempat hiburan secara gratis.

Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPKP) Kota Malang, Erik Setyo Santoso, mengatakan bahwa dua perusahaan yang menambah fasilitas di Taman Singha Merjosari itu adalah PT Telkomsel senilai Rp 800 juta dan PT Slikon Jakarta sebesar Rp 900 juta.

"Harapan kami di Taman Singha itu akan semakin lengkap dan bervariasi, sehingga memenuhi ekspektasi warga sebagai tempat hiburan dan beraktivitas secara gratis," ucap Erik di Malang, Rabu, 26 Juli 2017.

Taman Singha seluas 5.000 meter persegi dibangun secara bertahap sejak 2014 silam. Di beberapa bidangnya, sejauh ini sudah dilengkapi beragam fasilitas seperti skybike atau sepeda udara sampai Taman Bugar yang berisi fasilitas kebugaran. Tapi, masih ada area kosong seluas 500 meter persegi.

"Area kosong itulah yang dimanfaatkan dan disepakati akan ditambah fasilitasnya dari program tanggung jawab sosial PT Telkomsel," ujar Erik.

Fasilitas baru itu diberi nama Mbois Loop Arena. Fasilitas itu di antaranya sejumlah spot olahraga yang dilengkapi dengan arena skate park, basket 3 on 3, doodle area, grafiti, serta dance area. Pengerjaannya ditarget selesai secepatnya dan akhir Oktober nanti sudah bisa diresmikan.

Alat kebugaran jadi salah satu fasilitas yang sudah ada di Taman Singha Merjosari Malang, Jawa Timur (Zainul Arifin/Liputan6.com)

Sedangkan penambahan fasilitas dari tanggung jawab sosial PT Slikon berupa penambahan Penerangan Jalan Umum (PJU) sebanyak 100 titik. PJU dengan teknologi tinggi itu hemat energi, tapi tetap terang itu dipasang di dalam dan di luar taman.

"Selama ini kan masih ada kesan gelap karena keterbatasan penerangan. Untuk pemasangan PJU ini ditarget pertengahan Agustus sudah selesai," kata Erik.

Ia menambahkan, Taman Singha Merjosari Malang menjadi salah satu taman yang fokus untuk ditambahi fasilitasnya karena lahannya yang luas. Tingkat kunjungan, terutama anak muda juga tinggi. Sebab, taman ini berada di kawasan yang dekat dengan perguruan tinggi.

"Harapan kami taman ini jadi tempat berolahraga maupun beraktivitas bagi anak muda maupun warga umum," Erik memungkasi.

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.