Sukses

Sumsel Bangun Rumah Sakit Berstandar Internasional

Pembangunan rumah sakit berstandar internasional seiring rencana perhelatan Asian Games 2018.

Liputan6.com, Palembang - Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin mengatakan, Rumah Sakit Umum Daerah Pemerintah Provinsi Sumsel yang sedang dibangun akan berstandar internasional. RSUD itu akan dilengkapi peralatan berstandar internasional.

Gubernur Sumsel Alex Nurdin menjelaskan, pemerintah pusat membantu peralatan rumah sakit daerah tersebut. Adapun pembangunannya menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Sumsel.

Lebih lanjut dia mengatakan, rumah sakit tersebut penting memiliki fasilitas bertaraf internasional karena Sumsel akan menjadi tuan rumah Asian Games 2018. "Jadi wajar bila rumah sakit tersebut terbaik karena akan menjadi rujukan pada pesta olahraga internasional itu," ujar dia.

Pihaknya juga telah menginstruksikan pengelola rumah sakit tersebut supaya manajemen rumah sakit nanti berstandar internasional.

"Bukan itu saja, RS ini ditargetkan menjadi yang terbaik di Indonesia," kata Alex, Minggu (23/7/2017) dilansir Antara.

Atiek Heru Maryanti, kepala konsultan manajemen operasional rumah sakit itu, PT Sansekerta Consulting Group, saat bertemu Gubernur Sumsel mengatakan, pihaknya akan melakukan pendampingan manajemen operasional rumah sakit tersebut.

Selain itu, kata dia, pihaknya juga menyiapkan semua sistem termasuk rekrutmen sumber daya manusia (SDM) yang diperlukan. Bahkan pihaknya menyiapkan rencana pemasaran dan penerimaan SDM mulai dari dokter, perawat termasuk direkturnya.

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.