Sukses

Gadis Belia Jadi Korban Pencabulan di Gunung Angker Bulusaraung

Aksi pencabulan terjadi ketika korban bermalam di puncak gunung.

Liputan6.com, Makassar - Kejadian nahas menimpa seorang gadis belia inisial EA (17) saat sedang mendaki Gunung Bulusaraung, Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan. Warga Kecamatan Marusu, Kabupaten Maros, Sulsel, itu dicabuli oleh rekan lelakinya sendiri, MY (24).

Kejadiannya ketika keduanya bermalam di puncak gunung yang diyakini masyarakat Pangkep sebagai gunung angker tersebut, Jumat 14 Juli 2017. Gunung Bulusaraung terletak di Desa Tompo Bulu, Kabupaten Pangkajene Kepulauan, dengan ketinggian 1353 meter di atas permukaan laut.

Kapolres Pangkep AKBP Edy Kurniawan mengatakan kejadian yang dialami korban berawal saat korban dijemput oleh pelaku di rumahnya untuk diajak mendaki ke Gunung Bulusaraung. Korban yang hobi mendaki itu akhirnya mengikuti ajakan pelaku.

Gunung Bulusaraung adalah salah satu gunung yang menjadi favorit para pendaki di Sulawesi Selatan karena pemandangan puncak gunung yang indah dan lokasinya yang tidak terlalu jauh dari Kota Makassar. Selain itu tanjakannya tidak begitu panjang dan ekstrem.

Setelah sampai di puncak gunung, korban dipaksa minum kopi, setelah itu korban merasa pusing dan pelaku membawa korban ke dalam tenda. Di dalam tenda, kemudian pelaku melancarkan aksi bejatnya.

"Saat sadar dari pingsannya, korban merasakan perih pada alat vitalnya," kata Edy, Minggu (16 Juli 2017).

Tak terima perbuatan pelaku, korban lalu turun saat itu juga dari gunung dan langsung melaporkan kejadian yang dialaminya ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Pangkep dengan dugaan pencabulan.

"Kasusnya sementara dalam proses penyelidikan dan upaya saat ini sedang menunggu hasil visum atas korban dari pihak rumah sakit serta mengambil keterangan saksi saksi," ujar Edy.

 

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.