Sukses

Ditinggal Makan, Mobil Nasabah Bank Hancur dan Rp 300 Juta Raib

Paman nasabah bank itu melihat pria mencurigakan membuntuti mereka sejak dari bank hingga ke tempat makan.

Liputan6.com, Gorontalo - Liana Ahmad (27) tak menyangka niatnya untuk makan siang di sebuah warung berujung pada kerugian besar. Mobil yang diparkirnya tak jauh dari warung rusak, sedangkan uang Rp 300 juta yang baru ditariknya dari bank lenyap.

Perempuan warga Desa Luhu, Kecamatan Telaga, Kabupaten Gorontalo itu mendapati kaca mobilnya pecah yang diduga dibobol para perampok. Informasi yang dirangkum Liputan6.com, kejadian bermula saat Liana bersama pamannya, Nikson Yusuf, mendatangi bank pemerintah di Kota Gorontalo sekitar pukul 10.00 Wita.

Setelah dari bank, mereka beranjak pulang. Di tengah perjalanan, ia mengajak pamannya singgah sebentar untuk makan di salah satu warung makan. Mereka meninggalkan uang yang baru ditarik di dalam mobil.

Setelah makan, Liana sempat pamit keluar warung untuk mengambil sesuatu yang tertinggal di dalam mobil. Alangkah kagetnya ia melihat mobilnya rusak dan tak menemukan uang yang baru diambilnya dari bank.

Liana lalu bergegas memberitahu pamannya jika mobilnya sudah dibobol maling. Menurut keterangan Nikson, ia seperti diincar seseorang saat tiba di bank.

"Setelah dari bank, pas di rumah makan, orang yang sama pun sudah ada di rumah makan," ujar Nikson.

Saat ini, kasus perampokan uang nasabah bank tersebut sudah ditangani Polda Gorontalo. "Saat ini kami masih dalam tahapan pemeriksaan saksi yang ada di TKP untuk mencari jejak pelaku," kata Kabid Humas Polda Gorontalo AKBP Wahyu Tri Cahyono.

 

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.