Sukses

Tas Hitam Terlilit Rafia Gegerkan Warga Kota Malang

Tas mencurigakan itu disandarkan di bawah pohon dan hanya berjarak puluhan meter dari kantor polisi.

Liputan6.com, Malang - Warga di sekitar Jalan Ki Ageng Gribig Kota Malang, Jawa Timur, malam tadi dikejutkan dengan temuan sebuah tas mencurigakan yang disandarkan di bawah pohon. Lokasi penemuan tas itu hanya berjarak puluhan meter dari Mapolsek Kedungkandang.

Tim Penjinak Bom Batalyon B Pelopor Brimob Ampeldento Malang harus didatangkan untuk memastikan tas tak berisi peledak. Peristiwa itu sempat membuat kemacetan panjang arus lalu lintas di lokasi kejadian.

Kapolsek Kedungkandang, Kompol Agus Eko mengatakan, laporan tas mencurigakan itu diterimanya sejak sore hari dan diteruskan ke Batalyon B Pelopor Brimob Ampeldento untuk ditangani.

"Tidak diketahui siapa yang meletakkan. Khawatir ada apa-apa, lebih baik laporan yang kami terima itu diteruskan ke tim penjinak bom Brimob," ujar Agus Eko di Malang, Kamis, 13 Juli 2017.

Tim Penjinak Bom Batalyon B Pelopor Brimob Ampeldento tiba di lokasi kejadian sekitar pukul 19.30 WIB. Setelah hampir 30 menit memeriksa, petugas memastikan tas tersebut kosong. Tak diketahui siapa pemilik dan sejak kapan persisnya tas diletakkan di bawah pohon.

Kepala Unit Tim Jibom Batalyon B Pelopor Brimob Ampeldento Malang, Inspektur Satu Sumantri Wibisono memastikan tas kosong tak berisi apa pun setelah diperiksa sesuai standar penanganan.

"Tas seperti digembok dan tampak ada kabel. Setelah kami periksa, tas itu kosong dan hanya dililit tali rafia yang seolah seperti kabel," kata Sumantri.

Meski demikian, petugas mengapresiasi setiap laporan warga atas temuan benda mencurigakan. Sumantri mengimbau agar warga tak segan melapor setiap temuan benda mencurigakan di lingkungan sekitar mereka.

 

Saksikan video menarik di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.