Sukses

Pelempar Batu Misterius Serang Kantor Ombudsman Yogya

Ada dua batu yang digunakan untuk melempar kaca Kantor Ombudsman Yogyakarta.

Liputan6.com, Yogyakarta - Dua sisi kaca Kantor Ombudsman Republik Indonesia (ORI) Perwakilan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) pecah karena dilempar batu oleh orang tak dikenal pada Minggu pagi tadi. Insiden pelemparan batu ini membuat petugas keamanan ORI Perwakilan DIY, Slamet, kaget.

Slamet menceritakan, saat itu ia tengah tertidur di ruangan depan. Kemudian sekitar pukul 04.00 WIB, ia mendengar kaca pecah akibat pelemparan batu. Ia pun langsung keluar kantor dan mencari siapa yang melempar batu itu.

"Saya langsung buka gorden, tapi tidak orang. Kan tidak melihat orang, lalu saya keluar kantor," ucap Slamet di Kantor ORI Perwakilan DIY, Jalan Wolter Monginsidi Nomor 20, Kota Yogyakarta, Minggu (9/7/2017).

Walaupun cepat keluar dari kantor, namun ia tidak juga mendapati sang pelempar batu. Ia hanya mendapati orang yang sedang membakar sampah tak jauh dari lokasi kantor. Namun setelah ditanya, orang tersebut juga tidak melihat sang pelaku.

"Tidak ada orang katanya. Saya juga tidak mendengar suara sepeda motor atau suara orang," kata dia.

Kepala ORI Perwakilan DIY Budhi Masturi membenarkan insiden pelemparan batu oleh orang tak dikenal. Ada dua batu yang digunakan untuk melempar kaca kantornya. Batu berukuran sekitar sekepalan tangan itu beruntung tidak mengenai petugasnya karena terhalang gorden.

"Kata pak Slamet itu suaranya sekali. Kalau batunya dua, melemparkan kemungkinan bersamaan. Kasus ini sudah kami laporkan ke polisi," ujar dia.

Saksikan video menarik di bawah ini:



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.