Sukses

4 Lokasi Wisata di Yogyakarta Dapat Kucuran Dana Segar

Kucuran dana itu untuk pengembangan empat destinasi wisata di DIY.

Liputan6.com, Yogyakarta - Pemerintah Daerah (Pemda) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menggelontorkan Rp 15 miliar pada tahun ini untuk pengembangan empat destinasi wisata di DIY. Pengembangan meliputi pembangunan kios, jalan setapak, toilet, fasilitas parkir, dan sebagainya.

"Kami fokus di pengembangan destinasi wisata baru di Dlingo Bantul, Tebing Breksi Slemam, Lava Bantal Sleman, dan  Banjaroya Kulonprogo," ujar Aris Riyanta, Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) DIY, Jumat 7 Juli 2017.

Ia menilai, empat tempat wisata itu banyak dikunjungi sehingga menjadi prioritas pengembangan. Misal, Dlingo memiliki beragam spot wisata seperti Puncak Becici, Seribu Batu, Watu Lawang, dan sebagainya.

Di Banjaroya ada embung baru yang juga sedang dikembangkan, wisata minat khusus Lava Bantal juga mulai menarik wisatawan dengan turing menyusuri kali.

Aris juga berharap masyarakat bisa mengoptimalkan keberadaan fasilitas tersebut sehingga dapat bermanfaat dan memajukan pariwisata. 
Kucuran dana itu untuk pengembangan empat destinasi wisata di DIY. (Liputan6.com/Switzy Sabandar).
Ia tidak ingin kejadian di kawasan Desa Wisata Srikemenut, Desa Sriharjo, Imogiri, Bantul terulang kembali. Pemda sudah memberikan ampitheater. Akan tetapi, sampai saat ini  masih terbengkalai.

"Seharusnya ini juga menjadi tanggung jawab Pemkab Bantul," kata Aris.

 

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.