Sukses

Merah Putih Raksasa Siap Berkibar di Garut Saat 17 Agustus

Bendera Merah Putih ini memiliki panjang 120 meter dengan lebar hingga 30 meter atau seukuran panjang lapangan sepak bola.

Liputan6.com, Garut - Untuk menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Kemerdekaan Republik Indonesia, Batalion Infanteri Raider 303/setia sampai mati (SSM) Kostrad Cibuluh, Garut, Jawa Barat, bakal membentangkan bendera Merah Putih raksasa. Tak tanggung-tanggung bendera yang akan dikibarkan seukuran lapangan sepak bola.

"Sekarang masih dalam pengerjaan. Rencananya kami akan bentangkan pas perayaan HUT RI 17 Agustus mendatang," ujar Pasiintel Yonif 303/SSM Kostrad, Lettu Inf Anwar, kepada Liputan6.com, Rabu, 5 Juli 2017.

Perayaan meriah HUT RI merupakan salah satu kebanggaan yang selalu dilakukan prajurit batalion yang terkenal dengan sebutan tengkorak putihnya itu. "Acara bakal meriah dengan melibatkan panjat pinang lokal dan masyarakat Garut," kata dia.

Rencananya, ukuran bendera Merah Putih yang akan dibentangkan pada perayaan HUT RI tahun ini memiliki panjang 120 meter dengan lebar hingga 30 meter atau seukuran panjang lapangan sepak bola.

"Tahun kemarin hanya 65 meter x 30 meter. Besar bendera tahun ini hampir dua kali lipatnya," kata dia.

Untuk menarik bendera raksasa ke atas bukit batu tumpang yang berada di Cikajang, Garut, Jawa Barat, batalion bakal melibatkan peserta panjat tebing lokal serta masyarakat sekitar. "Kalau dari peserta panjatnya ada Andesit Climbing Garut dan Yonif Raider 303/SSM Kostrad sendiri," ujar dia.

Bendera Merah Putih seukuran panjang lapangan sepak bola akan dikibarkan di Garut saat HUT Kemerdekaan Indonesia nanti dan bakal melibatkan peserta panjat tebing lokal serta masyarakat sekitar. (Liputan6.com/Jayadi Supriadin)..

Dengan adanya pembentangan bendera raksasa itu, ia berharap seluruh warga negara Indonesia, terutama generasi muda, merasa bangga menjadi bagian dari bangsa besar Indonesia. "Mari tanamkan semangat cinta negara dari sekarang," ujar dia.

Bagi masyarakat Garut dan sekitarnya yang ingin menyaksikan acara seremonial akbar pengibaran bendera Merah Putih raksasa tersebut, datanglah ke lokasi kegiatan yang berada di tebing alam wisata Batu Numpang, Jalan Raya Cikajang, Garut, saat HUT ke-72 Kemerdekaan RI yang akan dirayakan pada 17 Agustus mendatang.

"Acaranya nanti akan disaksikan secara live dan semeriah mungkin agar bisa dinikmati warga," ujar dia bangga.



Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.