Sukses

Jejak Misterius Gadis Depok Sebelum Hilang di Stasiun Tugu Yogya

Sebelum hilang, gadis Depok tersebut hendak mencari makan.

Liputan6.com, Yogyakarta - Heri Susanto, ayah dari Alifta Nan Rahfaida (16), masih berupaya mencari keberadaan anak sulungnya. Alifta menghilang setelah tiba di Stasiun Tugu Yogyakarta bersama dengan kakeknya, Selasa 4 Juli 2017 pagi.

Rencananya, mereka akan melanjutkan perjalanan ke Semin, Gunungkidul. Namun, sampai saat ini keberadaan Alifta masih belum menemui titik terang. Di satu sisi, ada 'jejak' Alifta di media sosial sebelum menghilang di Stasiun Tugu.

Heri menduga, dari Stasiun Tugu putri sulungnya itu pergi bersama dengan teman laki-laki yang dikenalnya dari media sosial. "Dari cerita teman dekat Alifta, saya menduga dia pergi dengan teman yang dikenalnya dari sosial media," ujarnya, Rabu 5 Juli 2017.

Berdasarkan keterangan teman anaknya, Heri menuturkan, kedekatan Alifta dengan teman dari media sosialnya itu sudah berlangsung selama enam bulan.

Heri menduga Alifta pergi bersama teman dari media sosial itu karena Alifta tidak mempunyai masalah di rumah. Kecurigaan itu kian kuat, ketika Alifta mengirim pesan singkat lewat WhatsApp ke Heri.

"Isinya, aku sudah sampai Jogja, aku sayang papa," ucap Heri.

Upaya Heri menemukan anaknya tidak berhenti sampai melapor ke polisi. Ia datang ke Yogyakarta dan mencari sendiri keberadaan putrinya itu.

"Saya berjalan kaki sampai radius lima sampai 10 kilometer dari Stasiun Tugu Yogyakarta sambil menyebarkan foto anak saya," kata Heri.

Alifta tak diketahui keberadaannya setiba di Stasiun Tugu, Yogyakarta. Selasa pagi, sekitar pukul 04.30 WIB, warga Depok Jawa Barat itu berpisah dengan kakeknya.

Saat itu, sang kakek akan menjalankan salat subuh dan Alifta hendak mencari makan. Seusai salat subuh, sang kakek menunggu cucunya. Namun, sejak itu Alifta tidak pernah muncul.


Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.