Sukses

Remaja Depok Menghilang Usai Tiba di Stasiun Tugu Yogya

Remaja asal Depok itu berencana mencari makan saat berpisah dengan kakeknya sebelum menghilang dari pantauan CCTV Stasiun Tugu Yogya.

Liputan6.com, Yogyakarta - Seorang remaja perempuan bernama Alifta Nan Rahfaida (16) menghilang setelah tiba di Stasiun Tugu Yogyakarta bersama dengan kakeknya, Selasa pagi, 4 Juli 2017. Rencananya, mereka akan melanjutkan perjalanan ke Semin, Gunungkidul.

Sekitar pukul 04.30 WIB, warga Depok, Jawa Barat, itu berpisah dengan kakeknya karena sang kakek akan menjalankan salat Subuh dan Alifta hendak mencari makan. Seusai salat Subuh, sang kakek menunggu cucunya, tapi Alifta tidak pernah muncul.

"Setelah mendapatkan laporan, kami langsung menyelidiki bersama dengan petugas dari Stasiun Tugu Yogyakarta. Kami juga meminta keterangan beberapa saksi yang mengetahui kepergian Alifta sesuai dengan ciri-cirinya," ujar Ipda Haryadi, Panit 1 Reskrim Polsek Gedongtengen Yogyakarta, Rabu (5/7/2017).

Saat menghilang, perempuan setinggi 156 sentimeter ini mengenakan kaus lengan panjang warna merah marun dan jins biru laut.

Petugas juga telah memeriksa CCTV di seputar Stasiun Tugu. Dari situ terlihat Alifta meninggalkan stasiun dari pintu sisi selatan sendirian. Bahkan, sampai jarak jangkauan CCTV habis tidak ditemukan orang lain bersama Alifta.

"Kalau mengacu pada bukti CCTV masih minim mengarah ke tindakan pidana penculikan, tetapi kami masih menyelidiki dan meminta keluarga untuk ikut mengunggah kejadian hilangnya Alifta ke media sosial supaya masyarakat bisa membantu," kata Haryadi.

Humas PT KAI Daop 6 Yogyakarta, Eko Budiyanto, mengatakan siap bekerja sama dengan polisi maupun keluarga untuk menemukan Alifta. Meskipun demikian, ia meyakini Alifta hilang di luar Stasiun Tugu Yogyakarta.

"Di dalam stasiun sudah ada CCTV, kalau hilang di stasiun pasti ketemu," kata Eko.

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.