Sukses

6 Ruang Kelas SD Favorit di Palangkaraya Ludes Terbakar

Dengan hangusnya enam ruang kelas di SD favorit itu, dipastikan ratusan siswa tidak bisa belajar di sekolah mulai awal pekan depan.

Liputan6.com, Palangkaraya - Kebakaran terjadi sekitar pukul 18.30 WIB pada Selasa, 4 Juli 2017, di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Palangkaraya yang berada di bilangan Jalan Cilik Riwut, Palangkaraya, Kalimantan Tengah (Kalteng).

Api yang diduga disebabkan hubungan arus pendek itu mengakibatkan setidaknya enam ruang kelas siswa hangus dilalap si jago merah. Meski tidak ada korban jiwa, ratusan siswa yang masih menjalani libur sekolah dipastikan kehilangan tempat belajar.

Dari pantauan di lapangan, kebakaran yang terjadi usai salat Magrib itu memicu kepanikan warga. Pasalnya, sekolah yang lokasinya berada tepat di depan Polda Kalteng termasuk wilayah padat arus lalu lintas kendaraan.

Warga yang melintas mengatakan kebakaran itu terjadi begitu cepat dan api menjalar hampir ke semua kelas. Namun, rombongan mobil pemadam kebakaran, termasuk water canon milik Polda Kalteng, secara cepat dikerahkan untuk memadamkan api.

"Untungnya sekolah ini dekat Polda, sehingga bisa cepat penanganannya dengan mobil water canon milik polisi," ujar Rinto, warga tersebut.

Menurut Sunarti, salah seorang guru di sekolah tersebut, pihaknya masih belum bisa mengkalkulasi jumlah kerugian akibat kebakaran tersebut. "Namun, kami bersyukur sejumlah dokumen penting kami bisa diselamatkan dari amukan api," ujarnya.

Hingga saat ini, pihak kepolisian masih berjaga di sekitar lokasi kebakaran sambil mengumpulkan bukti. Namun, kebakaran di sekolah yang termasuk sekolah favorit itu dipastikan membuat ratusan siswa kehilangan tempat belajar di tahun ajaran baru yang akan dimulai Senin depan, 10 Juli 2017.

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.