Sukses

Rp 30 Juta Tertinggal di Bandara Adisutjipto, Siapa Punya?

Tas berisi uang Rp 30 juta ditemukan di lobi barat underpass Bandara Adisutjipto Yogyakarta.

Liputan6.com, Yogyakarta - Petugas patroli aviation security (avsec) PT Angkasa Pura I (Persero) cabang Bandara Adisutjipto Yogyakarta menemukan tas berisi pakaian dan uang tunai sebesar Rp 30 juta di lobi barat underpass bandara pada Selasa malam, 20 Juni 2017, sekitar pukul 20.30 WIB.

Petugas patroli keamanan bandara kemudian melaporkan temuan itu kepada atasan mereka dan mengumumkannya melalui pengeras suara sekitar pukul 20.35 WIB. Sekitar tiga jam kemudian, pemilik tas berisi uang datang ke posko keamanan bandara.

Ternyata, pemiliknya bernama Isropi, seorang warga Magelang, Jawa Tengah. Kepastian kepemilikan datang setelah pemeriksaan identitas dan pengetahuan pemilik. Di hadapan pemilik, petugas mengecek kelengkapan isi tas tersebut dan dinyatakan lengkap.

"Serah terima barang pun dilakukan oleh petugas avsec Bandara Adisutjipto kepada pemiliknya," kata Corporate Secretary PT Angkasa Pura Israwadi dalam rilis yang diterima Liputan6.com, Kamis (22/6/2017).

Ia menyatakan jajarannya selalu mengamankan barang temuan tak dikenal di area bandara. Namun, ia berharap para penumpang selalu berhati-hati dan waspada dengan barang bawaannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini