Sukses

Pemudik dan Pedagang Ikan Jadi Korban Tabrak Lari Truk Kuning

Pengemudi truk kuning langsung melarikan kendaraannya sebelum macet mengular di jalur mudik rute Surabaya menuju Banyuwangi.

Liputan6.com, Lumajang - Arus mudik dari arah Surabaya menuju Banyuwangi sempat mengalami kemacetan hingga beberapa kilometer yang dipicu peristiwa tabrak lari sebuah truk. Salah seorang dari dua korban yang berprofesi sebagai pedagang ikan bahkan tewas di tempat.

Pedagang ikan tersebut diketahui bernama Sutomo (62), warga Desa Sumber Wuluh, Candipuro, Lumajang, Jawa Timur. Dia tewas dengan kondisi kepalanya hancur terlindas ban truk.

Sedangkan pemudik bernama Fathur Rohman (25), warga Desa Banyuputih Kidul, Jatiroto, Lumajang, mengalami luka parah dengan kondisi kedua kakinya tidak bisa digerakkan. Kedua korban langsung dievakuasi menuju Rumah Sakit dr. Haryoto Lumajang.

"Dari hasil olah TKP sementara, diduga korban melaju kencang saat jalan menurun dari arah Surabaya menuju Lumajang. Karena membawa ikan, diduga korban kehilangan kendali dan akhirnya jatuh ke jalan," tutur Kasat Lantas Polres Lumajang AKP Ridho, Senin, 19 Juni 2017.

Sementara dari arah berlawanan, ujar dia, juga melaju kencang sebuah truk berwarna kuning. Ia menduga korban jatuh di depan truk tersebut dan akhirnya kepala korban dilindas truk.

Ridho menambahkan, tak berselang lama, korban Fathur Rozi yang melaju dari arah Lumajang menuju Surabaya, tidak bisa menghindari motor korban yang jatuh di jalan tersebut.

"Truk tersebut melarikan diri ke arah Surabaya, sementara itu kedua korban langsung dievakuasi warga setempat," ucapnya.

Untuk kepentingan penyelidikan, barang bukti kedua kendaraan dan ikan milik korban tewas tersebut diamankan di Mako Satlantas Polres Lumajang. "Kami juga melakukan koordinasi dengan polsek jajaran serta melakukan pengejaran terhadap truk yang melarikan diri itu," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.