Sukses

1 Mobil Tua Ludes Terbakar di Rumah Dinas Pejabat Polda Jabar

Seorang sopir yang bertugas di rumah dinas pejabat Polda Jabar juga alami luka bakar.

Liputan6.com, Bandung - Rumah dinas pejabat Polda Jawa Barat, di Jalan Terusan Kiaracondong, Kelurahan Margasari, Kecamatan Buahbatu, Bandung, terbakar pukul 23.25 WIB, Minggu malam, 18 Juni 2017.

Untuk memadamkan api, petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Bandung menerjunkan tujuh mobil pemadam dan satu mobil penyelamat. Sekitar pukul 00.30 WIB, petugas berhasil memadamkan api dan memasang garis polisi.

"Situasi akhir api dapat dikendalikan, dilanjutkan dengan pendinginan," ujar Kabid Kesiapsiagaan Operasi Pemadaman dan Penyelamatan Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana, Kurnia Saputra, di lokasi, Senin (19/6/2017), dilansir Antara.

Hingga kini, belum diketahui penyebab rumah tersebut terbakar. Kapolda Jawa Barat Irjen Anton Charliyan mengatakan mereka masih menyelidiki asal-muasal kobaran api. Dia menduga api berasal dari kebocoran bensin mobil yang kemudian tersulut rokok.

"Yang namanya (mobil) hardtop tua ada bensin bocor mungkin, merembet ini penyebabnya sopir merokok atau apa. Jadi, kebakaran dari mesin masih diselidiki, nanti Labfor memeriksa atau ada korsleting listrik," katanya.

Dia menjelaskan, meski tidak ada korban jiwa akibat insiden itu, sopir pribadi di rumah tersebut mengalami sedikit terluka bakar. Satu kendaraan hardtop juga ludes terbakar.

 

Saksikan Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.