Sukses

Pegal-Pegal Saat Mudik? Tenang, Ada Pemijat di Lintas Riau

Pemijat ini akan disiapkan di pos-pos mudik di wilayah Riau.

Liputan6.com, Pekanbaru - Kepolisian Daerah (Polda) Riau dan jajaran punya cara tersendiri untuk menghilangkan kepenatan bagi pemudik saat arus mudik Lebaran 2017 ini. Selain menyiapkan tempat peristirahatan sementara di setiap pos pelayanan, juga disiapkan pemijat yang siap melemaskan otot-otot kaku para pemudik.

"Nanti juga disiapkan tukang pijat di pos mudik untuk menghilangkan kelelahan," kata Kapolda Riau, Irjen Pol Zulkarnain Adinegara di Sekolah Polisi Negara Pekanbaru, Rabu (14/6/2017).

Hanya saja, tukang pijat yang disediakan tidak gratis. Pemudik yang ingin mendapatkan jasa pijatan harus mengeluarkan sejumlah uang.

"Tidak mungkin gratis, kan ini bukan punya negara," ucap mantan Kapolda Maluku Utara ini didampingi Kabid Humas Polda Riau Komisaris Besar Guntur Aryo Tejo.

Di samping itu, Zulkarnain juga mengimbau setiap warga yang punya keahlian memijat untuk datang ke pos pelayanan mudik Lebaran. Warga ini diminta memberikan jasa kepada pemudik yang beristirahat saat dalam perjalanan mudik.

"Silakan datang, diimbau tukang pijat bisa datang ke pos mudik yang sudah disiapkan," ucap Zulkarnain.

Kepada pemudik, Zulkarnain mengimbau supaya dalam perjalanan membawa atribut kendaraan yang lengkap dan tidak melanggar‎ peraturan lalu lintas. Pemudik diminta memperhatikan keselamatan supaya selamat sampai ke tujuan.

"Kalau ada yang melanggar lalu lintas secara kasatmata yang akan ditindak. Dan sekali lagi, ini operasi kemanusiaan. Tujuannya supaya pemudik itu lancar dan sampai, tidak mungkin pula polisi mencari kesalahan pemudik," ujar Zulkarnain.

Saat ini pihaknya bersama pemerintah daerah dan pihak terkait membahas pematangan jalur mudik. Sama dengan tahun sebelumnya, operasi pada tahun ini diberi nama Ramadniya Siak 2017.

Sejumlah pos saat arus mudik, baik pelayanan dan pengamanan, tengah dipersiapkan. Sejumlah titik rawan juga menjadi perhatian, begitu pula dengan sejumlah jalanan yang masih terus ditargetkan perbaikannya.

"Mudah-mudahan H-7 sebelum Lebaran sudah bisa dipergunakan semua," kata Zulkarnain.

 

Saksikan Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.