Sukses

Wajah Kawanan Pencuri Mesin ATM di Tebing Tinggi Terekam CCTV

Pencuri mesin ATM di Tebing Tinggi diperkirakan berjumlah lebih dari tiga orang.

Liputan6.com, Tebing Tinggi - Tim gabungan Direskrimum Polda Sumut dan Polres Tebing Tinggi terus memburu kawanan pencuri mesin ATM Bank BRI Syariah di Jalan Sudirman, Kota Tebing Tinggi, Sumatera Utara.

Kasubdit III/Jatanras Ditreskrimum Polda Sumut AKBP Faisal Napitupulu mengatakan, polisi sudah mengantongi identitas para pencuri itu. Hal itu berdasarkan rekaman CCTV yang berada di bank tersebut.

"Sudah kita kantongi identitasnya. Saat ini tim sedang melajukan pengejaran. Doakan ya," kata Faisal, Selasa, 13 Juni 2017.

Faisal mengatakan, pihaknya tidak akan segan-segan menindak tegas para pelaku. Sebab, aksi pencurian kawanan yang diduga berjumlah lebih dari tiga orang itu telah meresahkan masyarakat.

"Jika melawan saat ditangkap, akan kita tindak tegas," ucapnya.

Sebelumnya, kawanan pencuri beraksi di Kantor Cabang Pembantu (KCP) Bank BRI Syariah yang terletak di Jalan Sudirman, Kota Tebing Tinggi, Sumatera Utara, setelah mengunci satpam yang bertugas di dalam kantor. Mereka lalu membawa kabur mesin ATM.

Korban yang berprofesi satpam bernama Rizki mengatakan, pencurian tersebut terjadi pada Senin, 12 Juni 2017 sekitar pukul 04.00 WIB. "Saya lagi di dalam, kemudian dengar suara berisik di bagian mesin ATM. Saat saya mau lihat, tidak bisa karena mereka mengunci saya dari luar," kata Rizki.

Berada dalam kondisi tersebut, Rizki kemudian melihat aksi para pelaku dari kamera CCTV. Selanjutnya, Rizki membunyikan alarm sebagai tanda bahaya. "Setelah itu, mereka kabur membawa mesin ATM ke arah Medan," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini