Sukses

Kapal Pengangkut Elpiji Terbakar di Dekat Pulau Kayangan

Lokasi kapal terbakar berada satu mil dari Pulau Kayangan, Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Liputan6.com, Makassar - Kapal pengangkut elpiji milik seorang pengusaha terbakar di tengah laut, dekat Pulau Kayangan, Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Selasa sore tadi.

Kepala Bidang Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani mengatakan, peristiwa kapal terbakar itu terjadi tepat pada pukul 18.30 Wita.

"Tempat kejadian tepat satu mil dari Pulau Kayangan, Kota Makassar," ucap Dicky di Makassar, Selasa (13/6/2017) malam.

Tim SAR gabungan bersama pemadam kebakaran dan aparat Polres Pelabuhan berupaya memadamkan api. Mereka pun mengantisipasi kemungkinan adanya anak buah kapal (ABK) yang terperangkap kobaran api di atas kapal terbakar tersebut.

"Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan oleh pihak Kepolisian Perairan Polda Sulsel," Dicky menerangkan.

Kapal pengangkut elpiji milik seorang pengusaha terbakar di tengah laut, dekat Pulau Kayangan, Kota Makassar, Sulsel. (Liputan6.com/Eka Hakim)

Berdasarkan laporan sementara, imbuh Dicky, tim gabungan belum menemukan adanya korban jiwa. Namun, kerugian material akibat kapal terbakar tersebut diperkirakan cukup besar.

"Tindakan yang diambil selain melakukan pemadaman dan proses evakuasi, anggota juga mencatat seluruh saksi saksi dan melakukan koordinasi dengan pihak otoritas pelabuhan dan syahbandar pelabuhan untuk penanganan lebih lanjut," Dicky memungkasi.

 

Saksikan Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.