Sukses

5 Wanita Bikin Resah Warga Medan Area

Dua wanita kedapatan berciuman di rumah kontrakan di Medan Area.

Liputan6.com, Medan - Seorang Kepala Lingkungan (Kepling) di Kota Medan, Sumatera Utara terkejut bukan kepalang saat melihat sesama wanita berciuman di lingkungannya. Parahnya, adegan mesra itu dilakukan di bulan Ramadan.

Kepling VII, Kelurahan Komat II, Kecamatan Medan Area, bernama Aldino Nawar itu mengatakan, tindakan tak pantas yang dilakukan dua orang wanita tersebut terjadi saat dirinya melintas di salah satu rumah kontrakan yang diduga jadi lokasi tempat tinggal pasangan wanita sesama jenis atau lesbian.

"Tadi saya hendak bagikan brosur. Sangat terkejut saya ketika melihat sesama wanita lagi berciuman," kata Aldino, Kamis 8 Juni 2017.

Melihat hal tidak wajar, Aldino langsung berkoordinasi dengan warga dan Bhabinsa setempat. Mereka kemudian menggerebek rumah kontrakan tersebut, dan menemukan lima orang wanita, termasuk dua wanita yang sempat terlihat berciuman.

"Saat kita minta identitas berupa KTP, mereka tidak mampu menunjukkannya," ucap Aldino.

Selanjutnya kelima wanita-wanita yang diperkirakan masih berusia muda itu digiring warga dan Bhabinsa setempat ke Kantor Lurah untuk dimintai keterangan. Saat diinterogasi, pengakuan mereka sudah satu bulan mengontrak rumah tersebut.

"Warga di sini sudah resah, mereka sering ngidupin musik kuat-kuat, hilir mudik tengah malam," terang Aldino.

Dalam pemeriksaan, petugas tidak menemukan narkotika. Namun pemeriksaan lebih lanjut terhadap kelima wanita diduga penyuka sesama jenis itu tetap akan dilakukan.

"Kita akan berembuk dulu, apakah akan diusir atau dicari jalan lainnya," ujar dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.