Sukses

Misi Spesial Polisi Pekalongan Blusukan ke Pondok Pesantren

Ada pesan khusus disampaikan polisi Pekalongan saat blusukan ke sejumlah pesantren di bulan Ramadan.

Liputan6.com, Pekalongan - Berbagai cara dilakukan jajaran kepolisian untuk lebih mendekatkan diri dan berbaur dengan masyarakat selama bulan Ramadan. Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan misalnya, selama bulan Ramadan ia menggalakkan kegiatan blusukan ke pondok pesantren di wilayah Kabupaten Pekalongan bertema "Police Goes To Pesantren."

Secara bergiliran sesuai jadwal yang sudah ditetapkan semula, Kapolres berkunjung ke pondok-pondok pesantren yang berada di Kota Santri. Salah satunya ke Ponpes Putra Insap di Paesan Tengah, Kelurahan Kedungwuni Barat, Kecamatan Kedungwuni, Kabupaten Pekalongan pada Kamis, 8 Juni 2017.

Dalam blusukan tersebut, ia ditemani Wakapolres Pekalongan Kompol Joko Watoro, Kabag Sumda Polres Pekalongan Kompol Siti Za’amah, Kasat Intelkam AKP GD NGRH Simatupang, Kasat Binmas AKP Guntur Tri Harjani, Kapolsek Kedungwuni AKP Farid Amirullah, dan Kasi Propam Polres Pekalongan Iptu Mustadi.

Kapolres Pekalongan dan rombongan langsung disambut oleh pimpinan pondok pesantren KH. Faizin Abu Khoir beserta pengasuh pondok yang lain dan para santrinya. Ia menyambut baik blusukan yang digelar kepolisian itu.

"Semoga ke depan bisa terjalin hubungan silaturahmi antara pondok pesantren dengan Polres Pekalongan," ucap Faizin.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres Pekalongan menyampaikan harapan agar para santri membantu Polri menjaga keamanan dan ketertiban. "Dan, saya juga berharap agar para santri pondok pesantren tidak terpengaruh oleh hal-hal negatif dan menjauhi paham radikal," ucap Kapolres.

Sebelum meninggalkan lokasi pondok pesantren, Kapolres memberikan makanan untuk buka puasa dan dilanjutkan foto bersama dengan para santri dan pengurus pondok pesantren.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini