Sukses

Kejutan Manis Pengusaha Gudeg bagi Pengunjung Malioboro

Kejutan dari pengusaha gudeg itu diberikan kepada para pengunjung jelang berbuka puasa.

Liputan6.com, Yogyakarta - Pengunjung Malioboro dikagetkan dengan pembagian 1.000 porsi gudeg gratis menjelang waktu berbuka. Satu porsi gudeg gratis itu terdiri dari ayam suwir, telur, krecek dan gudeg. Ribuan porsi gudeg itu sumbangan dari 29 pengusaha gudeg di Kota Yogya.

Pendamping Asosiasi Pengusaha Gudeg, Esaf Mangiri mengatakan puluhan pengusaha gudeg itu berasal dari wilayah utara seperti daerah Barek, Jalan Kaliurang, Sleman dan wilayah selatan berasal dari pengusaha gudeg yang ada di daerah Wijilan, Kraton, Kota Yogyakarta.

"Tujuan membuat acara buka bersama dengan 1000 porsi gudeg ini untuk mengenalkan dan mempromosikan gudeg sebagai bagian dari Kota Yogyakarta," ucap Esaf, Kamis, 8 Juni 2017.

Esaf menjelaskan pembagian 1.000 porsi gudeg bertujuan untuk mempromosikan kuliner khas Jogja ini. Apalagi, pengunjung yang berwisata di Malioboro tidak hanya berasal dari Yogyakarta tetapi dari berbagai daerah di Indonesia dan juga pengunjung dari mancanegara.

"Malioboro ikon wisata Yogyakarta. Sedangkan, gudeg adalah ikon kuliner Yogyakarta. Kita ingin mengenalkan gudeg dan Malioboro sebagai ikon wisata Yogyakarta," tutur Esaf.

Salah satu yang memperoleh gudeg gratis adalah Basuki. Pengunjung Malioboro asal Jawa Tengah itu mengaku senang dengan pembagian gudeg ini sehingga ia tidak perlu mencari makanan untuk berbuka.

"Jarang sih makan gudeg. Tapi ke sini pas ada ini, jadi terima kasih udah dikasih gudeg," ujarnya.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.