Sukses

Bekal Khusus Wali Kota Solo Saat Ziarah ke Yerusalem

Sang wali kota punya bekal khusus saat ziarah ke Yerusalem, karena harus meninggalkan kampung halaman selama dua minggu.

Liputan6.com, Solo - Wali Kota Solo , Jawa Tengah, FX Hadi Rudyatmo akan berziarah ke Yerusalem pada 9-23 Juni 2017. Dua minggu meninggalkan kampung halaman, sang wali kota punya bekal khusus saat ziarah ke Yerusalem nanti.

Rudy, sapaan dari Wali Kota Solo ini mengambil cuti panjang dalam rangka ziarah ke Tanah Suci bagi umat Nasrani tersebut. Selama cuti, roda pemerintahan daerah akan dipegang Wakil Wali Kota Solo Achmad Purnomo dengan Sekretaris Daerah Budi Yulistianto.

"Saya tidak pernah cuti panjang untuk liburan. Cuti panjang ya baru kali ini. Kalau pergi paling urusan pemerintahan," ucap Rudy yang merupakan mantan wakil Joko Widodo atau Jokowi selama menjabat Wali Kota Solo, Kamis (8/6/2017).

Bagi Rudy, salah satu kendala penting saat pergi ke luar negeri adalah sulitnya menyesuaikan lidah dengan makanan dari negara yang dituju. Oleh sebab itu untuk mengantisipasinya agar tidak ribet untuk urusan makanan, Rudy membawa bekal khusus sendiri. Bekal itu, yakni dua rantang sambal teri buatan sang istri.

"Saya bawa dua rantang sambal teri. Makan nasi sama sambal teri saja sudah enak kok," ujar Rudy.

Berziarah ke Yerusalem, Rudy akan memboyong istri, anak beserta mantu dan putra bungsunya. Sementara dua anggota keluarga lainnya tak ikut, lantaran sedang hamil. Selain ke Yerusalem, Rudy beserta keluarga juga akan mengikuti misa di Vatikan. Ia mengaku akan memanjatkan doa khusus selama ziarah, baik untuk Solo maupun untuk Indonesia.

"Doanya untuk bangsa dan negara. Sedang untuk Solo semoga diberi kedamaian, kesejahteraan, dan kerukunan," kata Rudy.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.