Sukses

Perampokan Minimarket Kian Marak Saat Ramadan

Aksi perampokan minimarket di Sulawesi Selatan mulai marak di hari ke-11 Ramadan ini.

Liputan6.com, Makassar - Aksi perampokan minimarket di Sulawesi Selatan mulai marak di hari ke-11 Ramadan ini. Terakhir, aksi perampokan terhadap minimarket terjadi di wilayah hukum Polsek Tamalate, Kota Makassar.

Sebelumnya sudah ada kejadian serupa menimpa minimarket di Kabupaten Maros dan Kabupaten Takalar.

"Pelaku perampokan terhadap minimarket yang telah beraksi di tiga kabupaten/kota tersebut berhasil diringkus oleh tim khusus Polda Sulsel," kata Kepala Bidang Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani kepada Liputan6.com via pesan singkat, Selasa (6/6/2017).

Pelaku perampokan ini berkelompok. Dalam beraksi masing-masing pelaku memiliki peran yang berbeda.

Pengungkapan kasus perampokan minimarket yang mulai marak dalam bulan Ramadan tersebut berawal pada saat tim berhasil membekuk dua orang pelaku di daerah Limbung BTN Bajeng Permai Blok S Nomor enam Kabupaten Gowa, tepatnya di belakang Polsek Bajeng.

"Lebih awal dua orang pelaku yang ditangkap masing-masing Andi Abdul Karim alias Edo (20) dan Andi Wahyu Alias Bimbim (17)," ujar Dicky.

Tim melakukan interogasi terhadap kedua pelaku dan mereka mengaku melakukan perampoka di dua minimarket berbeda di beberapa tempat seperti di Takalar, Kota Makassar, dan terakhir di Maros. Keduanya merapok bersama dengan enam rekannya.

Tim kemudian langsung melakukan pengembangan terhadap enam rekan pelaku lainnya dan tepat dinihari tadi tim berhasil menangkap 6 pelaku yang dimaksud. Mereka diketahui identitasnya masing-masing Muh. Fahrul, Ilham, Hendra, Fardi, Lallang, dan Acca.

"Dari tangan keenam pelaku diamankan barang bukti sebilah parang dan pakaian yang digunakan pelaku beraksi yang terekam oleh kamera CCTV," ucap Dicky.

Saat ini tim masih mencoba melakukan pencarian beberapa barang bukti lainnya. Antara lain mobil Toyota Avanza, senjata rakitan serta beberapa busur dan anak panah yang digunakan para pelaku untuk memuluskan aksi perampokan terhadap minimarket di tiga kabupaten/kota ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.