Sukses

Sebulan Berlalu, Pembunuh Calon Pengantin Wanita Belum Tertangkap

Polisi menduga Asworo, pacar calon pengantin wanita yang tewas sekaligus orang terakhir bersama korban, sudah meninggalkan Sumatera.

Liputan6.com, Palembang - Keberadaan Martinus Asworo, pacar Chatarina Wiedyawati alias Wiwit (30), calon pengantin wanita yang tewas mengenaskan pada 11 Mei 2017 lalu masih menjadi misteri.

Pria berkulit sawo matang ini diduga melarikan diri usai tubuh Wiwit ditemukan meninggal dunia dengan luka-luka bekas penganiayaan.

Jenazah alumni Magister Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta itu ditemukan di Jalan Sungai Sedapat RT 41/8, Kelurahan Sukajaya, Kecamatan Sukarami, Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel).‎

Pihak kepolisian seakan sulit menemukan Asworo karena diduga sering berpindah-pindah tempat tinggal. Kuat dugaan, ia sudah meninggalkan Pulau Sumatera dan menyeberang ke kota lain.

Kapolresta Palembang Kombes Wahyu Bintono Hari Bawono mengungkapkan ada beberapa lokasi yang diduga menjadi tempat tinggal sementara pemilik akun Facebook Azz Martinus.

"Pelaku sering berpindah-pindah tempat tinggal, sehingga kami kesulitan untuk melacaknya," ungkapnya kepada Liputan6.com, Jumat, 2 Juni 2017.

Beberapa waktu lalu, pihak kepolisian hampir berhasil menangkap Asworo di kediamannya di salah satu rumah. Namun, kemungkinan karena mengetahui diintai polisi, pacar calon pengantin wanita ini langsung berpindah tempat tinggal.

"Kita sudah periksa lokasi yang diduga ditinggali dengan Asworo, tapi (Asworo) tidak ada," ujarnya.

Untuk mendapatkan informasi keberadaan Asworo, polisi masih terus menggali keterangan dari beberapa saksi, baik keluarga korban dan Asworo maupun kerabatnya.

Hingga saat ini, akun Facebook Azz Martinus masih dibanjiri komentar para warganet. Banyak di antara mereka mengungkapkan kegeraman Asworo masih belum bisa ditemukan.

Seperti ditulis oleh akun Rooney Skill Huwae pada foto yang diunggah Asworo. Warganet ini menanyakan mengapa Asworo hingga saat ini masih belum tertangkap.

Sama halnya dengan akun Agnes Angle yang menanyakan keberadaan Asworo. “Martinus, dimana dirimu?,” tulisnya.

Ketika ditanyakan warganet lain, Agnes Angle mengaku bahwa dirinya bukan teman sekantor pelaku ataupun korban.

Tidak, saya dekat dengan keluarga wiwit,” jawabnya di kolom komentar Facebook pacar calon pengantin.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.