Sukses

Afi Nihaya Si Penulis Warisan Bangga Diputus Pacar

Afi Nihaya blak-blakan di UGM. Kata mantan pacar, dia terlalu baik.

Liputan6.com, Yogyakarta - Afi Nihaya Faradisa, siswi SMA Gambiran Banyuwangi, Jawa Timur, penulis "Warisan" yang menjadi viral di media sosial Facebook, bercerita tentang kehidupan pribadinya di hadapan ratusan mahasiswa di Auditorium Fisipol UGM, Senin (29/5/2017). Ia menjadi pembicara dalam talkshow kebangsaan bertajuk "Saya Indonesia, Saya Pancasila".

Sebelum masuk ke acara diskusi, moderator acara yang juga merupakan salah satu dosen Fisipol UGM Abdul Gafar Karim menanyakan kisah cinta pemilik nama asli Asa Firda Inayah ini.

"Baru putus Februari lalu dan dengan bangga saya katakan saya diputus," ujarnya disambut tawa para peserta diskusi. Ia menjelaskan alasan putus dengan pacarnya juga klise, yakni sang pacar mengatakan Afi terlalu baik.

Selain soal pacar, Afi Nihaya juga bercerita soal ponsel berlayar 4 inci seharga Rp 600.000 miliknya. Lewat ponsel yang dimiliki sejak 2015 itu, ia menulis dan mengunggah tulisannya di media sosial.

Perempuan yang ingin melanjutkan pendidikan di jurusan Psikologi ini mengaku gemar menulis dan membaca buku. Dalam seminggu, ia membaca tiga buah buku.

"Yang saya tulis gabungan dari apa yang sudah saya baca dan pengamatan terhadap sekitar. Saya pelaku sekaligus pengamat," kata Afi.

Afi juga menanggapi penyerangnya di media sosial dengan santai. Ia paham pro dan kontra terhadapnya bukan ditujukan untuk sosok Afi Nihaya secara langsung.

Opini yang berbeda-beda itu, menurut dia, wujud gambaran tentang sosok Afi Nihaya yang ada di pikiran orang-orang itu. "Saya coba memahami itu dan tidak terpengaruh," ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini