Sukses

Pesan Zumi Zola Saat Lantik Bupati Perempuan Pertama di Jambi

Bupati perempuan pertama di Jambi itu mengalahkan tiga pasangan lain dalam satu putaran saja.

Liputan6.com, Jambi - Gubernur Jambi Zumi Zola baru saja melantik tiga pasangan bupati dan calon bupati terpilih pada Pilkada Serentak 2017. Salah satu pasangan bupati dan wakil bupati yang dilantik adalah Masnah Busro dan Bambang Bayu Suseno sebagai Bupati dan Wakil Bupati Muarojambi. 

Masnah Busro adalah bupati perempuan pertama di Jambi. Dua pasangan lainnya yang ikut dilantik adalah Cek Endra dan Hilalatil Badri sebagai Bupati dan Wakil Bupati Sarolangun, serta Sukandar dan Syahlan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Tebo.

Pelantikan digelar Senin pagi, 22 Mei 2017, di auditorium rumah dinas Gubernur Jambi.

"Bupati dan wakil bupati terpilih harus mampu mengayomi masyarakat. Jangan bicara lagi dukung mendukung satu pihak saja. Mari bangun Jambi sesuai janji politik dan visi dan misinya," ujar Zumi Zola.

Menurut Zumi Zola, dalam melaksanakan pembangunan tidak semudah membalikkan telapak tangan. Butuh waktu dan proses, sehingga perlu dilaksanakan secara komprehensif dengan melibatkan seluruh stakeholders terkait.

"Jadi saatnya sekarang bekerja, memastikan setiap masyarakat di seluruh pelosok Jambi merasakan kehadiran layanan pemerintah dalam kehidupan sehari-hari," ucap Zola.

Proses pelantikan berjalan lancar dan cukup meriah. Ratusan pengunjung yang sebagian besar adalah para pendukung pasangan bupati dan wakil bupati terpilih ikut memeriahkan jalannya pelantikan. Ratusan polisi berjaga di rumah dinas Gubernur Jambi yang lokasinya tepat di pinggir Sungai Batanghari itu.

Untuk diketahui, Masnah Busro adalah bupati perempuan pertama di Jambi yang berhasil mengalahkan tiga pasangan lain hanya satu kali putaran. Ia dan Bambang Bayu Suseno akan memimpin Kabupaten Muarojambi untuk lima tahun ke depan.

Sementara, Cek Endra adalah bupati petahana yang kembali terpilih sebagai Bupati Sarolangun. Begitu juga Sukandar. Bupati yang diusung Golkar ini kembali terpilih kedua kalinya sebagai Bupati Tebo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.