Sukses

5 Area Wi-Fi Gratis di Brebes, dari Taman hingga Stadion

Keberadaan Wi-Fi gratis di Brebes itu diharapkan bisa membuat warga makin betah berada di taman.

Liputan6.com, Brebes - Jelang Ramadan, hotspot Wi-Fi gratis tersebar di lima kawasan di Brebes, Jawa Tengah. Salah satunya berlokasi di Alun-alun Brebes.

Peresmian area internet gratis dilaksanakan oleh Bupati Brebes Idza Priyanti usai pelaksanaan upacara peringatan ke-109 Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) pada Senin (22/5/2017).

"Dengan perkembangan teknologi yang serba internet, diharapkan masyarakat bisa memanfaatkannya dengan baik," ucap Idza.

Tak hanya di alun-alun, area Wi-Fi gratis juga berada di Monumen Juang, Taman Edukasi Gandasuli, Balai Desa Jagalempeni, dan Stadion Karangbirahi Brebes. Plt. Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Dinkominfotik) Mayang Sri Herbimo menyebutkan fasilitas internet gratis tersebut diharapkan bisa membuat masyarakat semakin betah menghabiskan waktu di taman.

Karena dilihat dari fungsi dan manfaatnya, taman kota menjadi poin penting dalam perencanaan sebuah kota. Selain berfungsi untuk menjaga kualitas lingkungan perkotaan yang padat aktivitas, taman kota dapat menumbuhkan kepedulian sosial yang tinggi di dalam lingkungan perkotaan yang kini mengarah pada individualis.

"Pemanfaatannya pun tak berbatas karena internet gratis dioperasionalkan selama 24 jam. Dan juga kita sudah koordinasi dengan penyedia internet agar situs–situs tertentu, termasuk porno, diblokir," ujar dia.

Ia menambahkan, keberadaan Wi-Fi gratis di area publik diharapkan bisa membangun komunikasi antara warga dan pemerintahnya. Apalagi, Pemerintah Kabupaten Brebes sedang mengupayakan perubahan yang lebih baik untuk transparansi penyelenggaraan pemerintahan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.