Top 3 Berita Hari Ini: Netizen Soroti Pacar Calon Pengantin Tewas

Oleh Switzy SabandarNefri IngeEka Hakim pada 19 Mei 2017, 21:20 WIB
Top 3 Berita Hari Ini

Liputan6.com, Palembang - Top 3 berita hari ini, kematian Chatarina Wiedyawati (Wiwit) sang calon pengantin yang tewas secara misterius menjelang hari bahagianya masih terus dikaitkan dengan sang pacar.

Martinus Asworo alias Azz Martinus tiba-tiba menghilang setelah jasad Wiwit ditemukan mengenaskan di areal semak-semak kawasan Jalan Sukabangun II, Sukarami, Palembang, Sumatera Selatan.

Asworo yang tiba-tiba raib, kini menjadi perbincangan hangat para netizen di media sosial. Banyak tuduhan miring yang terlontar terhadap pria yang rencananya akan menggelar sesi foto prewedding dengan korban di Yogyakarta.

Yang paling menghebohkan adalah capture komentar milik akun Angelina Ayudya yang dikirim oleh akun Dhyah Sumantri. Di sana Angelina menulis, temannya di seminari Palembang melihat sosok Asworo. Bahkan, pacar calon pengantin itu sempat meminta izin untuk membersihkan mobilnya di seminar.

"Anehnya pas bersihkan mobil, masa hanya bersihkan bagian handling pintu dan bagian dalam mobil saja," tulisnya.

Sementara itu, pelarian narapidana kasus kolor ijo dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas 1 Makassar, Sulawesi Selatan, berhasil ditangkap. Saat penangkapan, Rijal Sangaji mencoba menyerang petugas dengan senjata tajam. Karena melawan, polisi terpaksa mendaratkan peluru tajam ke tubuhnya.

Hingga malam ini berita tersebut paling banyak menyita perhatian pembaca Liputan6.com, terutama di kanal Regional, Jumat (19/5/2017).

Berikut berita terpopuler dalam Top 3 Berita Hari Ini:  

1. Pacar Calon Pengantin yang Tewas Hendak Jual Kamera Sebelum Raib

Korban bersama pacarnya semasa hidup (Liputan6.com / Nefri Inge)

Keberangkatan korban dan Asworo pada Sabtu pagi, 6 Mei 2017, ke Yogyakarta diduga menjadi awal mula peristiwa tragis itu. Keluarga Wiwit kesulitan menghubungi keduanya yang berencana melakukan foto prewedding di Yogyakarta.

Belakangan, ada informasi lain terkait keberadaan Asworo. Salah satu teman pacar korban berinisial R sempat berkomunikasi dengan Asworo.

Pada Minggu pagi, 7 Mei 2017, Asworo sempat menghubungi R melalui telepon seluler. R dimintai tolong untuk menjualkan kamera Canon 600D milik Asworo. Kamera DSLR tersebut dibanderol seharga Rp 5,5 juta.

"Awalnya dia bilang mau ganti kamera. Lalu dia mengaku lagi kalau butuh uang, saya jadi bingung," ucap dia kepada Liputan6.com, Kamis, 18 Mei 2017.

Selengkapnya...

2. Pelarian Berakhir, Napi Kolor Ijo Tewas Ditembus Peluru Polisi

Napi bermodus kolor ijo itu tengah menjalani proses hukuman mati akibat menganiaya sedikitnya 20 wanita yang salah satunya meninggal dunia. (Liputan6.com/Eka Hakim)

Rijal Sangaji (27) yang diketahui sebagai narapidana kasus kolor ijo, tertangkap di kawasan hutan Kecamatan Mangkutana, Kabupaten Luwu Timur (Lutim), Sulawesi Selatan (Sulsel), pada Kamis, 18 Mei 2017.

Tempat persembunyian napi yang kabur dari sel Lapas Klas 1 Makassar itu diketahui setelah rekannya buka suara kepada Tim Jatanras Polrestabes Makassar usai ditangkap anggota Polres Poso.

Dalam proses penangkapan itu, kata Dicky, si napi kolor ijo mencoba menyerang petugas dengan parang, sehingga petugas terpaksa meletuskan tembakan peringatan.

Akhirnya salah seorang anggota tim mengarahkan peluru ke tubuh Jeje hingga mengenai dadanya.

Selengkapnya...

3. Gaun Prewedding Temani Calon Pengantin Wanita di Dalam Kubur

Gaun prewedding berwarna magenta itu hanya diletakkan di atas peti jenazah calon pengantin wanita sebelum dikubur bersama-sama. (Liputan6.com/Switzy Sabandar)

Gaun berwarna magenta ikut menemani dalam proses permakaman jasad Chatarina Wiedyawati di Yogyakarta. Gaun itu tidak dipakai, hanya diletakkan di atas peti.

Calon pengantin itu tewas sehari sebelum sesi foto berlangsung. Jasadnya ditemukan di semak-semak di Palembang dalam keadaan mengenaskan.

"Dia meminta saya untuk menyiapkan segala keperluan foto prewedding, seperti bunga, balon, gaun yang akan dikenakannya," kata Stefanus Alfian, sepupu Wiwit.

Alfian juga diminta mencucikannya ke binatu supaya bersih dan wangi sebelum dipakai saat sesi foto.

Selengkapnya...

Tag Terkait