Sukses

6 Santri Ponpes di Gresik Tenggelam Saat Outbond

Outbond (mancakrida) itu merupakan kegiatan resmi ponpes di Gresik.

Liputan6.com, Gresik - Enam orang santri Madrasah Tsanawiyah (MTs) Ponpes Mambaus Sholihin Suci Gresik, tewas tenggelam saat outbond atau berkegiatan di alam terbuka di kawasan Tambang Batu Kapur Gresik, Jawa Timur.

Kanit Reskrim Polsek Manyar Gresik Ipda Yoyok Mardi menuturkan, acara outbond tersebut dilaksanakan sekitar pukul 08.00 WIB dan diikuti sekitar 300 siswa kelas 9 yang telah melaksanakan ujian. Outbond itu merupakan kegiatan resmi sekolah yang diagendakan untuk mendekatkan siswa pada alam.

"Namun, sekitar pukul 10.00 WIB kami mendapat laporan bahwa ada siswa Mambaus Sholihin yang tewas tenggelam," tuturnya, Kamis, 18 Mei 2017.

Keenam siswa itu tewas di lahan tambang kapur sebelum memperoleh pertolongan medis. "Korban meninggal ada enam siswa. Satu siswa yang selamat dan saat ini masih mendapat perawatan intensif di klinik," ujarnya.

Pihak Kepolisian Resort Manyar masih terus bekerja keras untuk melakukan olah tempat kejadian perkara ( TKP ) di lahan tambang galian kapur di Desa Suci, Manyar Gresik. Sedangkan di ruang jenazah RSUD Ibnu Sina, perwakilan dari beberapa keluarga korban datang untuk melihat kondisi anak-anak mereka.

Hingga saat ini, pihak Pondok Pesantren Mambaus Sholihin masih menutup diri saat dikonfirmasi terkait kronologi tenggelamnya enam santri tersebut saat outbond.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini