Sukses

Bupati Ini Juga Bagi-Bagi Sepeda ala Jokowi

Bupati Tasdi membagikan dua sepeda gunung kepada para siswa SMP setempat. Apa pertanyaannya?

Liputan6.com, Purbalingga – Bagi-bagi sepeda oleh Presiden Joko Widodo rupanya menginspirasi pemimpin daerah lainnya. Bupati Purbalingga Tasdi juga membagikan sepeda, khususnya kepada para pelajar, dalam kunjungan kerjanya.

Serupa dengan Presiden Jokowi, para pelajar harus terlebih dahulu menjawab pertanyaan Bupati seputar sejarah perjuangan kemerdekaan RI dan sejarah Purbalingga untuk mendapatkan sepeda. Bupati Tasdi membagikan dua buah sepeda gunung bagi siswa SMPN 4 Kutasari yang bisa menjawab pertanyaan dengan baik.

Selain tanya jawab, Tasdi juga memotivasi siswa-siswi di sekolah yang berada di Desa Cendana, Kecamatan Kutasari itu. "Meski sekolahnya berada di desa, harus tekun belajar dan bisa meraih cita-cita. Siapa tahu nanti ada yang jadi bupati," kata Tasdi, Minggu, 14 Mei 2017.

Bupati juga memberikan pemahaman tentang misi pembangunan Purbalingga, khususnya yang berkaitan dengan peningkatan sumberdaya manusia (SDM) melalui pendidikan dan kesehatan. Ia juga menerangkan tentang Sumpah Pemuda, proklamasi kemerdekaan, Perang Diponegoro hingga hari lahir Kabupaten Purbalingga.

"Siapa proklamator Indonesia?" tanya Tasdi sembari meminta pelajar maju ke panggung yang berada di halaman sekolah itu.

Tak lama kemudian, dua siswi maju ke panggung. "Proklamator Indonesia, Ir Sukarno dan Muhamad Hatta," jawab mereka tersebut mantap. Dua sepeda gunung cantik itu pun menjadi milik mereka.

Tasdi juga mengajukan beberapa pertanyaan tambahan. Para pelajar antusias menjawab. Hadiah lain diberikan kepada mereka sebagai ganjaran.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.