Sukses

Layanan Air Bersih Gratis bagi 360 Masjid Selama Ramadan

PDAM meyakini program layanan air bersih gratis bagi 360 masjid tak akan merugikan perusahaan.

Liputan6.com, Makassar - Selama bulan suci Ramadan, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) menerapkan program gratis penggunaan air bersih bagi 360 unit masjid yang tersebar di Kota Makassar.

Kepala Bagian Humas Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Makassar Muh. Idris Tahir mengatakan, program menggratiskan rekening pembayaran penggunaan air bersih (PAM) ke masjid itu merupakan program rutin tahunan perusahaan daerah itu.

"Ini sudah jadi program tetap seperti tahun-tahun sebelumnya," kata dia kepada Liputan6.com via telepon, Selasa, 9 Mei 2017.

Ia menjelaskan proses penggratisan rekening penggunaan air bersih akan berlangsung otomatis mulai awal hingga hari akhir Ramadan. Pihaknya tak mengajukan syarat kepada masjid yang hendak mendapatkan program air bersih gratis.

"Semua berjalan otomatis karena berdasarkan rekening yang terdaftar. Tidak ada syarat-syarat tertentu yang dimaksud," kata Idris.

Selama program air bersih gratis berjalan nantinya, Idris meyakini pihaknya tidak akan rugi atau mempengaruhi pendapatan PDAM Makassar. Hal itu berdasarkan pengalaman pada tahun-tahun sebelumnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini