Sukses

2 Rekan Napi Kolor Ijo yang Ikut Kabur Terlibat Kasus Pembunuhan

Ketiga napi, termasuk yang terpidana mati napi kasus kolor ijo, diduga kabur pada Minggu dini hari, 7 Mei 2017.

Liputan6.com, Makassar - Setelah mendata, petugas Lapas Klas 1 Makassar akhirnya mendapatkan dua identitas narapidana yang turut kabur bersama Iqbal alias Jeje Bala (33), narapidana kasus kolor ijo di Kabupaten Luwu Timur.

Kepala Lapas Klas 1 Makassar Marsidin Siregal via telepon mengatakan dua orang napi itu masing-masing Muhammad Tasrul, terpidana seumur hidup atas perkara pembunuhan di Jayapura Utara, dan Rijal bin Madu yang sedang menjalani masa hukuman seumur hidup atas kasus pembunuhan di Sulawesi Selatan.

"Identitas kedua napi yang kabur itu sudah kami koordinasikan ke aparat kepolisian untuk segera dilakukan pengejaran," kata Marsidin, Minggu, 7 Mei 2017.

Kejadian kaburnya tiga orang napi dari sel Lapas Klas 1 Makassar, diakui Marsidin, diketahui setelah apel pagi. Kemungkinan ketiga napi tersebut kabur sekitar pukul 01.00 Wita hingga 04.00 Wita.

"Karena petugas masih melihat ketiga Napi tersebut berada di kamarnya sekitar pukul 24.00 Wita," ujarnya.

Ketiga napi itu diduga kabur dengan menggergaji terali besi sel blok Lapas Klas 1 Makassar kemudian memanfaatkan selokan kecil hingga kemudian memanjat pagar tembok Lapas yang tidak dijaga petugas.

"Kita sudah berkoordinasi dengan aparat kepolisian dengan melakukan upaya memperketat perbatasan kota agar ketiganya tidak dapat kabur keluar dari Sulsel. Salah satunya pelabuhan Soekarno Hatta Makassar dan Pelabuhan Kota Pare-Pare," ucap Marsidin. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini