Sukses

Banjir Putus Akses Utama 3 Kota/Kabupaten di Banten

Kemacetan akibat banjir di akses utama Banten itu mencapai 6 kilometer.

Liputan6.com, Serang - Banjir kembali melanda Jalan Raya Serang-Pandeglang di Kilometer 12. Tepatnya di Pasar Baros, Kabupaten Pandeglang, Banten, setinggi sekitar 40 cm.

"Tadinya malah udah hampir sepinggang. Ini udah mendingan," kata Siti Nurhikmah, warga Kota Tangerang yang menghentikan kendaraannya di pinggir jalan guna menghindari banjir, Minggu (7/5/2017).

Kejadian banjir yang terus berulang itu dikeluhkan warga lainnya yang menginginkan jalur utama dari Kota Serang dan Kabupaten Serang menuju Kabupaten Pandeglang itu tak kembali terendam air.

"Kita yang tiap hari lewat sini pengennya enggak ada banjir kaya gini. Kan kita bayar pajak, masa gini terus?" kata Sammy, salah satu warga yang terjebak banjir.

Banjir itu disebabkan hujan turun deras sejak pukul 15.00 WIB. Hingga pukul 17.30 WIB, hujan masih mengguyur.

Pantauan Liputan6.com, belum terlihat petugas kepolisian yang mengatur lalu lintas hingga kemacetan terjadi sepanjang lebih dari enam kilometer. Warga pun tampak sibuk membantu pengendara yang kendaraannya mogok terjebak banjir dan mengatur arus lalu lintas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.