Sukses

Serbuk Emas Bikin Warga Luar Berbondong-bondong ke Kolaka

Salah satu pendatang di Kolaka bahkan sengaja bermalam untuk mencoba peruntungan mendapatkan emas.

Liputan6.com, Kolaka - Puluhan warga dari berbagai daerah mendatangi lokasi penemuan serbuk emas di Kelurahan Ulunggolaka, Kecamatan Latambaga, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara.

Warga yang tiba di lokasi temuan emas itu berasal dari luar Kabupaten Kolaka sehingga membuat pemerintah dan aparat setempat harus ekstra pengawasan.

"Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan pemerintah dan aparat setempat harus melakukan pengawasan," kata Lurah Ulunggaloka Anwar, dilansir Antara, Selasa, 25 April 2017.

Menurut dia, sejak penemuan serbuk emas pekan lalu, wilayah konservasi lokasi itu mulai didatangi warga yang ingin mencoba keberuntungan dengan mendulang emas.

Bahkan, kata dia, ada warga yang memasang tenda dan bermalam di lokasi temuan emas itu sehingga harus diawasi ekstra ketat agar tidak terjadi perselisihan antarwarga.

"Kita juga libatkan Babinsa untuk melakukan pengawasan di lokasi itu bahkan setiap warga yang masuk di lokasi itu harus menyertakan kartu identitas diri," ungkap Anwar.

Salah satu yang mencoba peruntungan adalah Ridwan. Ia mengaku sudah dua hari berada di lokasi temuan serbuk emas itu dengan membawa logistik secukupnya.

"Penemuan serbuk emas di Ulunggolaka ini diharapkan bisa membawa rezeki bagi keluarga," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.