Sukses

Longsor Solok Pembawa Maut Pisahkan Suami Istri di Atas Motor

Pasangan suami istri itu menuju rumah saat longsor di Solok tiba-tiba menimpa motor yang ditumpangi keduanya.

Liputan6.com, Arosuka - Sepasang suami istri menjadi korban dalam bencana tanah longsor yang terjadi di Aie Sonsang, Aia Dingin, Kecamatan Lembah Gumanti, Kabupaten Solok, Sumatera Barat, pada Selasa malam, 25 April 2017, sekitar pukul 20.30 WIB.

"Satu korban meninggal atas nama Desmawati (34) sementara suaminya Kambra (36) dilarikan ke RSUD Solok untuk mendapatkan perawatan," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat, Dasril di Arosuka, dilansir Antara, Rabu (26/4/2017).

Ia menerangkan bencana tanah longsor itu terjadi disebabkan curah hujan yang cukup tinggi sejak pukul 13.00 WIB hingga sore. Saat kejadian, kedua korban sedang mengendarai sepeda motor dalam perjalanan pulang dari ladang.

Ketika melewati jalan di Aia Sonsang, tiba-tiba tanah longsor dan menimpa suami istri itu. Desmawati yang merupakan guru honorer sekolah dasar (SD) di Sungai Nanam tidak bisa diselamatkan dan meninggal di tempat.

Sedangkan suaminya, Kambra mengalami luka memar di kaki, pipi dan dadanya terasa sesak terkena longsoran tanah tersebut. "Saat ini korban Kambra dalam perawatan di RSUD Solok," ujar Dasril.

Kedua korban mempunyai dua orang anak yang masih kecil. Anak pertama mereka duduk di kelas 3 SD, sedangkan si bungsu masih TK.

Atas musibah itu, Dasril mengimbau masyarakat agar tidak melintasi jalan di kawasan rawan longsor saat curah hujan tinggi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.